Cerita Inspiratif
(Hadiah) Rumah Untuk Si Tukang Bangunan

0
265
Ilustrasi Foto : Net

Alkisah ada seorang Tukang Bangunan sebut saja namanya Ujang, yang telah bertahun-tahun bekerja ikut sang pemborong, katakanlah namanya Badrun. Ujang pun bermaksud mengajukan pensiun karena ingin menghabiskan sisa usianya dengan keluarganya.

Mengetahui Ujang akan pensiun, Badrun pun berfikir akan memberikan hadiah kejutan kepada Ujang. Lalu Badrun berkata, “saya setujui permohonan pensiunmu tapi dengan syarat, kamu harus bangun dahulu satu unit rumah terakhir sebelum kamu pensiun”.

Atas perintah Badrun untuk terakhir kalinya karena selama ini Ujang merasa sudah lelah dan merasa tak ada hasil selama ikut kerja dengan Badrun, Ujang pun segera membangun rumah yang diperintahkan Badrun tersebut. Karena kejar tayang, Ujang mengerjakannya asal-asalan alias asal jadi.

Setelah bangunan rumah itu selesai, Ujang pun segera menyerahkan kunci rumah kepada Badrun.

Lalu Badrun pun tersenyum dan berkata, “rumah ini adalah hadiah untukmu Ujang. Karena kamu telah lama bekerja bersamaku. Anggap saja rumah ini sebagai hadiah dari saya untuk kamu dan keluargamu”.

Seketika Ujang terkejut dan merasa tak yakin dengan ucapan Badrun tersebut. Ada rasa sesal dari diri Ujang kenapa rumah yang dibangunannya terakhir itu dikerjakan asal-asalan jika tahu rumah itu akan dihadiahkan kepadanya.

Namun penyesalan selalu datang terakhir dan yang lebih membuat Ujang menyesal bahwa Ujang telah berasumsi negatif dengan Badrun selama ini.

========================================================

Dari cerita singkat ini, pesan yang tersirat adalah, bahwa kerja adalah bagian dari ibadah. Dan ibadah yang kita kerjakan di dunia ini hendaknyalah dikerjakan dengan ikhlas dan Lillaahi Ta’ala.

Kemudian, berfikirlah positif dengan siapapun. Karena jika kita selalu berfikir positif, akan ada ‘hadiah’ dari Allaah yang kita sendiri tidak pernah tahu kapan datangnya.

 

Wallahu a’lam bishawab

 

 

 

[Cerita ini disadur dari : KisahInspirasi.com yang dipublis kembali versi redaksibengkulu.co.id]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.