2017, BUMD Arma Niaga Resmi Dihapus

Laporan : Firdaus

Asisten III Setdakab Bengkulu Utara, Ramadanus

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Arma Niaga akhirnya resmi dihapus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) di 2017 mendatang. Bahkan, Asisten III Setdakab Bengkulu Utara Ramadanus, tengah serius mengkaji dasar hukum penghapusannya.

“Sepertinya tidak ada kendala lagi dalam penghapusan BUMD tersebut. Tapi ini sedang dikaji lebih lanjut lalu kita siapkan Perda pembubarannya. Sejauh ini juga tidak ada persoalan yang berarti atas penghapusan BUMD Arma Niaga itu,” kata Ramadanus.

Selama ini, sambung Ramadanus,  persoalan BUMD Arma Niaga selalu menjadi temuan sehingga pemda akan menghapus secara keseluruhan. Mulai dari badan hukum organisasi hingga seluruh aset. Ia juga menjelaskan, penghapusan ini dilakukan agar tidak terjadinya beban dari sisi aset dan laporan pembukuan daerah.

“Ketidakaktifan BUMD Arma Niaga telah berlangsung lebih dari 10 tahun lalu,” imbuhnya.

Pendataan BUMD Arma Niaga ini juga akan dilihat persoalan tunggakan dan piutang sejak vakum. Sebab sejauh ini, kata Ramadanus,  terkait tunggakan hutang seperti tunggakan pajak kendaraan dan tunggakan lainnya terus mengalami peningkatan. Sebab inilah, dan dari hasil perekapan, lalu pihaknya menyesuaikan dengan aturan jangan sampai malah menimbulkan persoalan baru dikemudian hari. Dan pihaknya saat ini, masih menunggu persetujuan Bupati Bengkulu Utara Mian.

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *