Anggota DPRD Bengkulu Utara Yang Mau Dapat Tunjangan Transportasi Syaratnya Harus ….

Asisten III Setdakab Bengkulu Utara, Ramadanus (Foto : Dok/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Bengkulu Utara , Ramadanus mengatakan,  mulai Oktober 2017 seluruh anggota DPRD Bengkulu Utara diimbau harus mengembalikan kendaraan dinasnya. Jika tidak, maka transportasi tunjangan transportasi juga akan ditahan pembayarannya.

Kebijakan ini ditetapkan pasca disahkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan dan Administatif Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkulu Utara.

“Hak yang akan didapat oleh masing masing legislator itu tidak boleh dobel. Kalau mau pakai mobil dinas tapi tidak dapat tunjangan transportasi. Sebaliknya begitu, kalau mau dapat tunjangan, mobil dinasnya ya dikembalikan,”, terang Ramadanus.

Kata Danus lagi, Pemkab Bengkulu Utara sudah mempersiapkan realisasi perda terkait kebijakan di atas dalam tahun ini selama  3 bulan, yakni Oktober, November dan Desember. Mengingat anggarannya sudah dialokasikan di Perubahan APBD 2017.

“Terkait nominalnya saya tidak mengetahui detailnya. Tapi yang pastinya pembayaran tunjangan itu dalam tahun ini untuk 3 bulan”, demikian Ramadanus.

Untuk diketahui, masing-masing tunjangan transportasi Anggota DPRD Bengkulu Utara sebesar Rp 12 juta per bulan.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Firdaus
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *