Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bengkulu Utara Dihapus, Honorernya Dirumahkan

0
148

Laporan : Firdaus

Kepala Bappeda Bengkulu Utara, Mustarani Abidin. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah yang ditindaklanjuti lagi oleh Peraturan Daerah (Perda), bahwa Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkulu Utara (BU), sudah tidak aktif lagi. Itu artinya, kantor yang menangani persoalan penyalahgunaan narkotika khususnya di Bengkulu Utara ini sudah tidak lagi didanai rutin oleh Pemkab Bengkulu Utara.

Namun diutarakan Kepala Bappeda Bengkulu Utara Mustarani Abidin, sejak BNN di tingkat kabupaten yang selama ini berdiri sendiri sudah tak aktif lagi, kewenangannya dikembalikan ke pemerintah pusat. Dalam hal ini Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat.

“Dari regulasi terbaru, mulai 2017 BNNK Bengkulu Utara dibubarkan. Persoalan pegawainya, akan dipindahkan ke instansi lain. Sedangkan honorernya terpaksa dirumahkan”, kata Mustarani.

Pun demikian, program kerja BNNK akan tetap berjalan di daerah (Bengkulu Utara). Hanya saja dialihkan ke Dinas Kesehatan Bengkulu Utara.

“Untuk program-program kerja yang sudah direncanakan (BNNK) sebelumnya, tetap terus dijalankan meskipun tidak lagi di bawah naungan pemerintah kabupaten,” demikian urainya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.