Perkara Mantan Bupati Bengkulu Selatan Reskan Effendi Resmi Dilimpahkan ke PN Bengkulu

Laporan : Julio Rinaldi

Humas PN Bengkulu – Jonner Manik. (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu akhirnya resmi melimpahkan berkas perkara mantan Bupati Selatan, Reskan Effendi, bersama 4 tersangka lainnya ke Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu dalam kasus dugaan pemufakatan jahat peletakan narkotika di ruang kerja Bupati Selatan terpilih, Dirwan Mahmud.

Pelimpahahan perkara pada Kamis (27/4/2017) sore sekitar pukul 14.30 WIB setelah sebelumnya pihak kejaksaan melengkapi salah satu syarat pelimpahan, yakni Berita Acara Penahanan Tersangka. Adapun JPU dalam perkara ini yakni, Ketua Tim JPU Jeferson Hutagaol, Dewi Yulianti, dan Melistri.

“Untuk perkara Tersangka Reskan Effendi dan kawan-kawan benar sudah dilimpahkan oleh Ketua Tim JPU, Jeferson Hutagaol. Sesuai dengan jadwal sebelum habis masa penahanan sebelum 20 hari sudah kami limpahkan ke pengadilan. Dan sekarang kami menunggu penetapan hari sidang. Baru setelah itu pemeriksaan di persidangan”, kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu I Made Sudarmawan melalui Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Rozano Yudistira, di ruang kerjanya, Kamis (27/4/2017).

Terpisah, Humas PN Bengkulu, Jonner Manik membenarkan jika pihaknya sudah menerima berkas tersangka atas nama Reskan Effendi dan kawan-kawan. Berkas perkara yang masuk, sambungnya, ada 3 berkas. Yakni berkas atas nama Reskan Effendi, Sarkawi dan Murrad dan kawan-kawan.

Hanya saja, lanjut Jonner, belum ditentukan siapa saja majelis hakimnya dan kapan dijadwalkan sidangnya.

“Mungkin besok sudah bisa ditentukan siapa hakim majelis dan kapan sidangnya. Karena berkasnya tadi masih diproses di bagian pidana lalu ke ketua. Kemudian diturunkan lagi ke bagian pidana baru ke hakimnya,” demikian Jonner.

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *