154 Mahasiswa Universitas Ratu Samban Diwisuda

Situasi antusias keluarga mahasiswa Unras saat penyelenggaraan wisuda, Kamis (7/9/2017). (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Sebanyak 154 mahasiswa Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3) Keperawatan Universitas Ratu Samban (Unras) Argamakmur Bengkulu Utara Periode X Tahun 2016-2017, diwisuda Kamis (7/9/2017). Rapat Senat Terbuka Unras itu pun dipimpin langsung oleh Rektor Unras Dr Ir HM Imron Rosyadi MM M.Si.

Dari 154 mahasiswa yang diwisuda tersebut, 10 mahasiswa diantaranya meraih predikat pujian. Diantaranya 4 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan, 2 mahasiswa Fakultas Fisipol dan 3 mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Dalam sambutannya Rektor Unras Imron Rosyadi menegaskan, wisuda kali ini harap dimaklumi mengingat lokasi dan tempat yang tidak terlalu mendukung. Sementara keluarga mahasiswa sangat antusias.

Jika melihat ke belakang, sejak 2005 Unras telah melepas 2.000 lebih mahasiswa yang kini menjadi alumni. Dan itu tentunya bukti prestasi yang sudah dicapai Unras. Imron juga mengungkapkan, meski kondisi kekinian Unras yang sedang diterpa polemik di tingkat yayasan, namun Imron tetap berjuang demi Unras tetap berjalan seperti sedia kala layaknya kondisi ideal akademik.

“Alhamdulillaah meski dengan kondisi yang tidak seperti sebelumnya, namun wisuda dapat berjalan sukses. Semoga mahasiswa yang telah lulus menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat”, ungkap Imron.

Dalam kesempatan itu juga Imron menjelaskan, terkait kekhawatiran keluarga mahasiswa tentang legalitas ijazah. Dikatakannya ijazah mahasiswa sah dan diakui Dikti dan Kopertis.

“Jangan ada keraguan. Ijazah Unras secara legalitas sah dan diakui. Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, yang telah mendukung kegiatan ini”, tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Firdaus
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *