Disebut-sebut Banyak Titipan Pejabat, Tenaga Kontrak Dievaluasi

Laporann : Firdaus

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Asisten III Setdakab Bengkulu Utara, Ramadanus mengungkapkan, terkait evaluasi Tenaga Kontrak di lingkungan Setdakab Bengkulu Utara, ia tidak membantah jika Tenaga Kontrak di instansinya itu dinilai terlalu banyak. Namun ia juga tidak membenarkan jika evaluasi tersebut terkait dugaan adanya titipan dari oknum pejabat. Pernyataan tersebut terkait informasi yang beredar dan menyebutkan soal Tenaga Kontrak (TK) di Setdakab Bengkulu Utara mencapai 112 orang.

Menyikapinya, Setdakab Bengkulu Utara mengevaluasi para Tenaga Kontrak. Mereka diwajibkan ikut seleksi tertulis guna memperpanjang kontraknya. Seleksi dilangsungkan di Aula SD Model Kecamatan Argamakmur, Minggu (19/2/2017).

“Dikarenakan kontrak mereka sudah habis, makanya dievaluasi dengan cara seleksi sistem gugur. Kita cuma menjalankan perintah dari atasan,” kata Danus.

Danus menambahkan, seleksi juga dilakukan dengan interview guna mengetahui sejauh mana kinerja Tenaga Kontrak selama bekerja di lingkungan Setdakab Bengkulu Utara.

“Dengan seleksi ini kelak akan diketahui sejauh mana keseriusan Tenaga Kontrak itu berpartisipasi membantu tugas ASN (Aparatur Sipil Negara) di Setdakab. Dan satu sisi, kami juga membutuhkan mereka menngingat tidak semua ASN bisa menjalankan tugasnya”, tutup Danus.

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *