Polemik Yayasan dan Universitas Ratu Samban
Kopertis Wilayah II Palembang Minta YRSBU Mulai Promosikan Unras

Sekretaris Yayasan Ratu Samban Bengkulu Utara (YRSBU) Novriandi. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Yayasan Ratu Samban Bengkulu Utara (YRSBU) dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris Yayasan Novriandi mengungkapkan, pihaknya menerima imbauan dari pihak Kopertis Wilayah II Palembang yang meminta Universitas Ratu Samban (Unras) mulai mempromosikan kampusnya. Mengingat bulan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sudah dekat. Ditambah lagi, ini demi kelangsungan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tersebut agar dapat terus berjalan meskipun saat ini penyelenggaranya tengah berkonflik.

“Kami tengah memikirkan bagaimana mempromosikan Unras, dan mengembalikan kepercayaan masyarakat khususnya masyarakat Bengkulu Utara (BU), bahwa Unras masih aktif belajar mengajarnya. Pihak Kopertis pun mempercayakan kami untuk segera mempromosikan Unras,” ungkap Andi.

Dijelaskannya juga, sikap Kopertis tersebut menandakan bahwa jelas sudah pihak yang dipercayai untuk mengelola Unras adalah YRSBU. Ini juga berdasarkan hasil dari pertemuan kedua yayasan yakni YRSBU dan YRSA (Yayasan Ratu Samban Argamakmur) kepada Kopertis Wilayah II Palembang belum lama ini.

“Diakui memang, Unras selama ini disupport penuh oleh Pemkab Bengkulu Utara. Namun bukan berarti pemkab dapat mengaturnya dengan mendirikan yayasan baru, untuk menyelenggarakan Unras”, jelasnya.

Andi berharap polemik yayasan segera berakhir mengingat jika tidak segera diakhiri, mahasiswa yang akan jadi korbannya.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Firdaus
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *