Sempat Dikhawatirkan, Akhirnya 90 Mahasiswa Unras Jadi Juga KKN

90 mahasiswa Universitas Ratu Samban (Unras) Argamakmur akhirnya dilepas secara resmi oleh Rektor Imron Rosyadi untuk melaksanakan KKN, Senin (13/7/2017). (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – 90 mahasiswa Universitas Ratu Samban (Unras) Argamakmur akhirnya dilepas secara resmi oleh Rektor Imron Rosyadi untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dari 90 mahasiswa itu terdiri dari mahasiswa Fakultas Kesehatan, Fakultas Pertanian, Fakultas Tehnik, Fakultas Isipol dan Fakultas Ekonomi. Mahasiswa itu akan mengabdikan dirinya ke masyarakat di desa-desa yang ada di Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah (Benteng).

“Selain menambah ilmu pengetahuan, wawasan serta pengalaman, para mahasiswa diharapkan memberi manfaat terhadap masyarakat”, kata Imron, Senin (14/8/2017) pagi. 

Meski sebelumnya sempat terancam tidak KKN, mengingat dari 80 mahasiswa yang siap diberangkatkan KKN namun tidak lebih dari separuhnya belum mendaftar KKN. Itu karena belum menyelesaikan administrasi dan melunasi uang kuliah. Yang mana penyebabnya lantaran beasiswa Pemkab Bengkulu Utara untuk mahasiswa tersebut tak kunjung cair. (Baca : Puluhan Mahasiswa Unras Argamakmur Terancam Tidak KKN. Ternyata Penyebabnya…)

“Alhamdulillaah, mahasiswa yang tadinya berharap menerima beasiswa pemkab, namun kini tidak lagi mengharapkan janji bupati itu. Mereka tetap terus melanjutkan studinya meski dengan uang pribadi”, demikian Imron.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Firdaus
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *