Tidak Ada Istilah Titipan Pada Lelang Kendaraan Dinas Milik Pemkab Bengkulu Utara  

ilustrasi kendaraan dinas. (Foto : net)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) akan melelang kendaraan dinas (Kendis) pada Desember mendatang. Pun demikian, pada lelang ini Pemkab BU tidak akan terlibat langsung dalam hal penilaian dan penjualan unit kendaraan dinas tersebut.

Kepala Badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BU, Kisro Zanito melalui Kabid Aset Seno Bayu Aji mengatakan, ketika proses lelang ini akan dilangsungkan, setelah disetujui Bupati BU, Mian, maka lelang ini akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) Lelang. Selanjutnya, proses sudah menjadi kewenangan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu.

“Jadi, pada lelang ini tidak ada istilahnya menerima titipan. Kami pun juga tidak lagi dilibatkan dalam hal penilaian unit kendaraan dinas yang akan dilelang unit itu terjual”, katanya.

 

Baca Juga :
Calon Peserta Lelang Kendaraan Dinas Pemkab Bengkulu Utara Bisa Daftar Via Internet

 

Seno menambahkan, proses lelang sendiri pihak KPKNL pun juga sudah terintegrasi dengan sistem pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Ini supaya terhindar dari adanya tekanan pada pelelangan. Mengingat lelang ini benar-benar dibuka untuk umum secara tansparansi.

“Bagi masyarakat yang berminat menjadi peserta lelang kendaraan dinas ini diharap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan KPKNL. Tapi sejauh ini proses lelang belum dibuka lantaran kami masih mendata unit kendaraan yang akan dilelang lalu direkap dan diajukan kepada KPKNL,” demikian Seno.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Firdaus
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *