Ini Tanggapan Manajer Soal Sampah Yang Menumpuk di Area PLTA Musi Ujan Mas

0
52

Laporan : Hendra Afriyanto

Manajer PLN Pengendalian dan Pembangkitan Sektor Bengkulu (SBKL), Dinda Alamsyah

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Menumpuknya sampah di kawasan belakang PLTA Musi Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, tepatnya di sekitar jembatan atau persisnya di sisi jalan yang baru saja ditinggikan oleh PLTA, oleh Manajer PT. PLN (Persero) Sektor Pengendalian Pembangkitan Bengkulu, Dinda Alamsyah dinilai sudah biasa.

Alamsyah menuturkan, lahan yang saat ini ditumpuki sampah di area belakang tergolong jauh dari komplek PLTA. Justru belum lama ini ada masyarakat yang menumpuki sampah yang dimasukkan dalam karung di dekat area komplek PLTA tepatnya di luar pagar komplek bagian depan.

 

Baca Juga : Hmmm…. Di Kecamatan Ujan Mas Ada TPA Sampah ‘Baru’ ?

 

Pun demikian, sambung Alamsyah, pihaknya selalu mengawasi dan bahkan sudah berkoordinasi hanya saja baru secara lisan kepada BLHKP (Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan) Kepahiang. Namun, kata Alamsyah, koordinasi dengan BLHKP itu belum ada tindaklanjut yang signifikan. Malah, lanjutnya lagi, BLHKP menjelaskan soal kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) milik Pemkab Kepahiang yang sedang bermasalah.

“Jangankan yang jauh (area belakang) dari komplek, di dekat komplek (depan) sudah pernah ditumpuki sampah. Tapi itu sudah kami beri imbauan dan akhirnya masyarakat sudah tidak lagi menumpuki sampah di sana”, terang Alamsyah.

Terkait sampah yang area belakang di dekat jemabatan, sambungnya, pihaknya akan membuat papan imbauan larangan membuang sampah.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.