Jalan Lintas Kepahiang – Curup Mendadak ‘Ditumbuhi’ Pohon Talas

0
45
Jalan berlubang di jalan lintas Curup - Kepahiang atau tepatnya di Desa Karang Anyar Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

Laporan : Hendra Afriyanto

Jalan berlubang di Jalan Lintas Curup – Kepahiang atau tepatnya di Desa Karang Anyar Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Di Jalan Lintas Kepahiang – Curup tepatnya di Desa Karang Anyar Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, sejak Kamis (27/4/2017) mendadak ‘ditumbuhi’ pohon Talas/Keladi. Bukan karena mukjizat atau tanah tersebut kelewat subur. Tapi di ruas jalan itu ada lubang yang cukup dalam dan lebar.

Talas itu sengaja ‘ditanam’ warga setempat karena dianggap membahayakan pengendara yang melintas. Karena menurut warga setempat Yuli, sebelumnya sudah ada pengendara khususnya pemotor yang celaka atau terjatuh akibat lubang tersebut.

“Wajar saja ada pohon Talas di sana karena lubang itu memang membahayakan. Mungkin itu sebagai bentuk protes warga”, kata Yuli yang sedang melintas di jalan tersebut.

Ditambahkan Yuli, sepengetahuannya, beberapa pekan lalu lubang di jalan itu masih kecil. Lama kelamaan membesar dan bertambah dalam. Apalagi, sambungnya, hampir setiap hari di wilayahnya hujan.

Lubang di jalan yang kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi Bengkulu itu juga berada di depan Kantor Bupati dan DPRD Kepahiang. Bahkan masih banyak lagi di beberapa titik di ruas jalan lintas Bengkulu – Palembang.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here