Jangan Ngaku Pemancing Mania dan Adventurer Jika Belum Mancing Di Sini…

1
358
(Gambar : Dokumen Desa)

Laporan : Aji Asmuni

(Gambar : Dokumen Desa)

 RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Bagi pemancing mania yang akan menghabiskan waktu pada pergantian tahun 2017 dengan memancing sambil bertualang, datanglah ke lomba mancing yang satu ini. Di Desa Tanjung Sari Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, akan digelar Lomba Mancing Mania, Minggu 1 Januari 2017 kelak. Dan satu-satunya desa di Provinsi Bengkulu yang Gelar Lomba Mancing di Air Terjun adalah Desa Tanjung Sari.

Lomba mancing yang satu ini berbeda dengan lomba mancing pada umumnya. Bedanya, lokasi mancing digelar bukan di kolam pemancingan melainkan di Sungai Air Lelangi. Bukan juga sekedar sungai, namun ada air terjunnya juga. Jenis ikannya pun bukan ikan ternakan alias ikan asli sungai. Seperti ikan putih, gabus, lele, mas, mujahir, nila, pelus, kebarau dan jenis lainnya.

 

Berita Terkait : Air Terjun Tanjung Sari, ‘Surga’ Terpendam yang Harus Dikunjungi Petualang

 

Kepala desa setempat, Elson Agus Fitriyadi menjelaskan, calon pemancing sudah bisa mendaftar sekarang dengan menghubungi panitia di desa atau bisa juga melalui kontak person, Gunawan ; 0852 9074 6625, Kharis ; 0812 2976 3790. Kemudian Huda ; 0852 6608 0851 atau bisa juga menghubungi kades di 0853 6906 6552. Biaya pendaftarannya cuma Rp 20 ribu/orang dan siapapun boleh ikut.

“Umpan pancing bebas, boleh bawa sendiri atau bisa nyari di lokasi. Bagi pemancing yang bawa kendaraan, motor atau mobil, jangan khawatir. Kantong parkir sudah tersedia tidak jauh dari lokasi mancing (air terjun),” terang Elson kepada RedAksiBengkulu.co.id .

Hadiah yang disediakan, sambung Elson, pemancing terbaik I berhak mendapatkan kulkas, terbaik II mendapatkan TV 21” dan terbaik 3 mendapat spaker aktif.

“Sistem penilaian untuk pemenangnya nanti dilihat dari beratnya ikan yang dipancing,” lanjut Elson.

Kades dan warga ketika memantau lokasi air terjun. (Foto : Dokumen Desa)

Lomba mancing ini, lanjut kades lagi, sekaligus upaya pihaknya mempromosikan wisata air terjun di desanya. Diketahui, Air Terjun Tanjung Sari itu memiliki ketinggian sekitar 8 meter dengan lebar area sungai sekitar 10 meter. Jarak dari desa setempat sekitar 500 meter hingga 1 kilometer.

Dari pusat ibukota Kabupaten Bengkulu Utara, Kota Argamakmur, jarak Desa Tanjung Sari sekitar 150 kilometer dengan lama perjalanan berkendara sekitar 2 jam. Jika dari Kota Bengkulu sekitar 180 kilometer atau sekitar 3 jam perjalanan.

“Mancingnya dapat, menikmati suasana alam dan air terjunnya dapat dan petualangannya juga dapat. Bahkan bagi yang beruntung, hadiahnya pun dapat. Sudah terbayang ‘kan serunya mancing di kegiatan kami ini kelak. Ayo buktikan nyali pemancing mania dan jiwa adventur kalian?” demikian ajak Elson.

 

 

Comments

comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.