Kantor Balai Pengembangan Budidaya Air Tawar di Padang Jaya Ludes Terbakar

0
65
Balai Pengembangan Budidaya Air Tawar (BPBAT) di Desa Sidoluhur Kecamatan Padang Jaya , Bengkulu Utara, Senin (2/1/2017) pagi, terbakar. (Foto : ist)

Laporan : Firdaus

Balai Pengembangan Budidaya Air Tawar (BPBAT) di Desa Sidoluhur Kecamatan Padang Jaya , Bengkulu Utara, Senin (2/1/2017) pagi, terbakar. (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Bangunan Balai Pengembangan Budidaya Air Tawar (BPBAT) di Desa Sidoluhur Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, yang merupakan kewenangan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Senin (2/1/2017) pagi, terbakar.

Penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB itu, diduga karena korsleting listrik. Meski tidak ada korban jiwa, tapi kebakaran itu meludeskan semua dokumen dan inventaris di kantor tersebut. Taksiran kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Data terangkum, kemunculan api diketahui pertama kali oleh pegawai setempat yang statusnya sebagai Honorer DKP Provinsi Bengkulu, Endika Refi A. Ketika itu ia melihat atap bangunan berasap. Setelah didekati, terlihat api sedang menjalar melahap plafon.

Saat kebakaran, bangunan tersebut sedang kosong. Sementara saksi mata kala itu sedang berada di kebun. Sedangkan suaminya sedang bekerja di Argamakmur. Warga sekitar seketika langsung berbondong-bondong memadamkan api tapi tak padam.

Besarnya kobakaran api itu akhirnya meludeskan bangunan permanen tersebut. Ketika petugas dan armada pemadam kebakaran tiba, api sudah keburu padam duluan.

Kepolisian Resort Bengkulu Utara dalam hal ini Kasat Reskrim AKP Jufri ketika dikonfirmasi mengatakan, dari olah TKP, dugaan sementara murni disebabkan hubungan arus pendek.

“Karena bangunan sudah ludes, anggota kami juga tidak bisa berbuat banyak. Tapi setidaknya anggota kami dan warga setempat membereskan puing-puing kebakaran”, kata Jufri.

Sementara itu, Kepala BPBAT, Awaludin mengatakan, kejadian itu sudah dilaporkan kepada atasannya. Selama ini kantor tersebut, katanya, memang ditunggu oleh Honorer. Dan kebakaran itu murni musibah.

“Kami tidak menyalahkan siapa pun. Dari olah TKP polisi, sumber api dari (korsleting) listrik,” paparnya. 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.