Kenapa Dulu Truk-truk Sampah Tak Dirawat? Ini Jawaban Kepala Dinas PU Bengkulu Utara

0
7
Armada angkutan sampah. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

Laporan : Firdaus

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Persoalan dugaan tidak pernahnya digunakan anggaran pemeliharaan 9 unit armada truk sampah sewaktu masih di bawah naungan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bengkulu Utara, kepala dinas setempat, Heru Susanto enggan menjawabnya.

“Waktu itu saya sebagai Kepala Bidang Bina Marga, bukan Bidang Kebersihan. Jadi, saya tidak tahu soal itu. Silakan dikonfirmasi langsung saja ke yang bersangkutan. Lagi pula, sejak saya menjabat di dinas ini, Bidang Kebersihan sudah tidak lagi di bawah naungan kami”, jawab Heru, Selasa (4/4/2017).

 

Berita Terkait : Disebut-sebut Pemeliharaan Truk Sampah Baru Direalisasikan Sejak Di DLH Bengkulu Utara

 

Diketahui, ada 9 kendaraan dinas roda empat pengangkut sampah. Namun sejak di Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu Utara, armada sampah itu belum pernah menggunakan ban baru. Begitu kendaraan dinas itu kini menjadi tanggungjawab Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara, 9 unit armada sampah itu langsung menggunakan ban baru.

Informasi ini terungkap dari salah seorang sopir truk sampah menyebutkan, bahwa selama ia mengemudikan truk sampah sewaktu di bawah naungan Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu Utara, ban truk-truk sampah itu hanya sebatas divulkanisir. Mirisnya lagi, perawatan mesin seperti ganti oli juga jarang dilakukan. Sehingga wajar saja jika ditemui ada armada sampah banyak yang mulai rusak.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here