931 ASN Kepahiang Dikhawatirkan Masa Pensiunannya, Jika …

Direktur Utama Bapertarum – PNS, Heroe Soelistiawan menyerahkan bantuan kepada salah seorang ASN yang sudah melakukan akad pembelian rumah. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Kamis (14/9/2017), Pemkab Kepahiang me-launching perumahan untuk PNS di Komplek Perumahan Kiat Pesona Alam Kabawetan di Desa Sido Makmur Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.

Pada sermoni itu, Direktur Utama Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum – PNS), Heroe Soelistiawan menyerahkan langsung bantuan uang muka dan bantuan tabungan perumahan untuk 4 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah akad kredit. Keempat ASN adalah Erta Elisa, Herti Noviantika, Hafizah Aritonang dan Sanan.

Dari data Badan Kepegawaian Negara (BKN) per 2015, diketahui ASN di Kabupaten Kepahiang sejumlah 931 ASN yang belum memiliki rumah dari total ASN Provinsi Bengkulu sejumlah 10.700 ASN. Dari jumlah ASN yang belum miliki rumah di Kepahiang itu terdiri, 7 ASN dari Golongan I, 185 ASN dari Golongan II, 711 ASN Golongan III dan 28 ASN Golongan IV.

“Dari angka tersebut kami khawatir nanti ASN banyak tak miliki rumah di masa pensiunnya. Jadi kami hadir ini untuk beri bantuan uang muka dan tabungan”, ujar Heroe.

Sebagai abdi negara yang seharusnya optimal melayani masyarakat, dikhawatirkan akan terganggu jika ASN itu sendiri belum memiliki fasilitas rumah.

“Sebelum melayani masyarakat, ASN harus terlebih dahulu dipenuhi kebutuhan primernya, yaitu papan atau rumah selain sandang dan pangan”, lanjut Heroe.

Di sisi lain, dalam sambutannya Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menjelaskan, bantuan dari pemerintah pusat ini merupakan kesempatan bagi ASN.

“Ini bantuan dari pusat yang sangat bagus dimanfaatkan bagi ASN”, kata bupati.

Sementara itu, jumlah perumahan yang disediakan Pengembang Perumahan (Developer) PT Kiat Muda Berkarya di Desa Sido Makmur sebanyak 32 unit. Untuk di Desa Kelilik oleh PT Melati Putri Indonesia 70 unit. Ada juga di Desa Pelangkian oleh PT Amanah Maju Bersama sebanyak 240 unit. Di Desa Pagar Gunung oleh PT Cesatu Mitra Griya sebanyak 300 unit.

Keempat perusahaan properti tersebut merupakan pihak pengembang properti yang digandeng Pemkab Kepahiang dan didukung penuh oleh Bank Tabungan Negara (BTN).

 

 

 

 

 

 

Laporan : Hendra Afriyanto
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *