Puluhan Warga Datangi dan Tagih Janji PLTA Ujan Mas

0
39
Pertemuan warga Kelurahan Ujan Mas dengan pihak PLTA Ujan Mas.

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Sedikitnya ada 26 warga Kelurahan Ujan Ujan Mas Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu mendatangi PT PLN (Persero) Pengendali Pembangkit (Dalkit) Sektor Bengkulu atau PLTA Ujan Mas untuk menagih dan menuntut janji PLTA. Janji PLTA kepada warga tersebut adalah akan membangun jembatan di kawasan perkebunan Kelurahan Ujan Mas Atas.

Koordinator warga Abdul Fajri mengungkapkan, janji itu wajar ditagih karena warga selalu dijanji-janjikan namun tidak ada realisasinya. Sedangkan jembatan tersebut merupakan akses petani satu-satunya dalam mengangkut hasil tani mereka.

“Janjinya 2017 lalu mau dibangun, tapi sampai sekarang belum. Padahal usulan itu sudah ada sejak 2012. Makanya, wajar saja kalau saya tagih. Jangan selalu prioritaskan warga Desa Susup Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng)”, terang Fajri kepada RedAksiBengkulu.co.id, Kamis ( 7/2/2018).

Kondisi jembatan di kawasan perkebunan Kelurahan Ujan Mas Atas.

Lanjut Fajri, kondisi jembatan di tempat tinggalnya saat ini sangat memprihatinkan. Padahal jembatan itu rusak pemicunya juga disebabkan oleh dampak lingkungan dari PLTA Ujan Mas.

“Kasian lihat petani seolah berjuang dengan maut ketika melintasi jembatan rusak itu. Makanya kami ingin janji ini cepat terealisasi”,  demikian Fajri.

Sementara itu Asisten Manajer PT PLN (Persero) Dalkit Bengkulu Rusman menjelaskan, pengajuan pembangunan jembatan tersebut sudah diajukan. Pihaknya juga sudah meninjau langsung lokasi jembatan tersebut

“Pengajuan sudah kami lakukan. Keputusannya ada pada PLN pusat. Bahkan bukan cuma jembatan itu yang diusulkan, ada 9 jembatan lain yang akan dibangun di kawasan perairan PLTA Ujan Mas. Termasuk di wilayah Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah”, kata Rusman.

 

 

Laporan : Hendra Afriyanto

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here