Rumah Nenek Mare’ di Kelurahan Durian Depun Merigi Kepahiang Mulai Dibedah

0
133
Rumah Nenek Mare' mulai dibedah warga dan anggota KODIM 0409/RL (Foto : Hendra Ariyanto/RedAksiBengkulu)

Laporan : Hendra Afriyanto

Rumah Nenek Mare’ mulai dibedah warga dan anggota KODIM 0409/RL (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Puluhan anggota Koramil dan Kodim 0409/Rejang Lebong (RL), Selasa (10/8/2016) ini mulai bedah rumah Nenek Mari’a atau yang akrab disapa Nenek Mare’ di Gang Fatonah RT 10 RW 03 Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Ketua Rukun Warga (RW) setempat, Gunnadi mengaku terharu atas bantuan immaterial dari Kodim 0409/RL tersebut.

“Terus terang saya tidak menyangka dan saya terharu atas upaya yang sudah dilakukan bapak-bapak tentara dari  Kodim 0409/RL yang mengedepankan semangat gotong royong kepada warga kami. Pada dasarnya, kami dari warga sudah bergotong royong, namun kenyataannya tidak semua warga bisa hadir karena kami maklumi masing-masing warga ada kesibukan sendiri,” terang Gunnadi.

 

Berita Terkait ;

Tinggal Di Gubuk Reot, Warga Ini Inisiatif Gotong Royong Bedah Rumah Nenek Renta

 

Meski material bangunan untuk membedah rumah nenek renta tersebut masih sedikit, namun setidaknya apa yang dilakukan anggota TNI ini menjadi motivasi bagi warga lainnya. Adapun material bangunan yang sudah terkumpul saat ini, sambung Gunnadi, berupa batu, pasir, batu bata, besi.

“Memang masih banyak yang belum ada bahan materialnya. Seperti semen, seng, besi dan lainnya. Ini tentunya masih butuh bantuan dari para dermawan,” sambungnya.

Pantauan RedAksiBengkulu.co.id, puluhan anggota TNI itu saat ini mulai memugar rumah berukuran 4 x 6 meter dari kayu dengan dinding rumah berbahan pelupu (bidai) bambu serta beratap seng bekas yang sudah berkarat itu. Selanjutnya, para tentara itu membangun pondasi rumah dengan material yang sudah ada.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.