Soal Irigasi Kering Di Kecamatan Ujan Mas, Bupati & Kadis PU Kepahiang Sama-sama Tidak Tahu

0
247
Sawah di Kelurahan Ujan Mas yang tak bisa ditanami selama 2 kali musim tanam lantaran proyek irigasi tak selesai. (Foto Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Permasalahan aliran irigasi yang kering di Kelurahan Ujan Mas karena adanya proyek jaringan irigasi di Desa Air Pering Kelurahan Ujan Mas Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid ketika diwawancarai, mengaku belum mengetahui hal tersebut. (Baca : Dua Kali Musim Petani Sawah di Desa Ini Gagal Tanam. Penyebabnya Karena Ada ….)

“Itu proyek apa ? Saya belum tahu permasalahannya? Nanti saya bicara, salah ngomong lagi”, kata bupati usai Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda tentang APBD Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2018, Senin (13/11/2017).

Senada juga diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepahiang, Ismail. Ismail juga mengaku tidak tahu terkait adanya proyek jaringan Irigasi Air Pering di Kelurahan Ujan Mas itu.

“Saya juga baru tahu. Mungkin kami survei dulu”, singkatnya di tempat yang sama.

Terpisah . Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PU Kepahiang, Hendra yang sebelumnya berjanji untuk membeberkan rincian tentang pengerjaan proyek jaringan irigasi itu ketika dikonfirmasi lebih lanjut terkesan menghindar. Ia hanya menjelaskan saat ini ia sedang meninjau pengerjaan di Kecamatan Bermani bersama pihak kepolisian (Polda Bengkulu)

“Saya belum bisa memberi penjelasan. Sekarang ini saya lagi bersama orang Polda meninjau proyek lain di Kecamatan Bermani”, demikian kata Hendra di telepon.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Hendra Afriyanto
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.