Ketua DPRD Provinsi Bengkulu : Kami Tidak Tahu Ada Perubahan DPA Proyek Jalan Pulau Enggano

0
109
Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri (kanan) didampingi PH Made Sukiade. (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)
Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri (kanan) didampingi PH Made Sukiade. (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Usai diperiksa Penyidik Kejaksaan Tnggi (Kejati) Bengkulu, Senin (24/7/2017) pagi, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri menyatakan, ia tidak mengetahui atas perubahan di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Proyek Jalan di Pulau Enggano Tahun 2016. Ini juga terkait panjang jalan yang semula 7,4 kilometer namun realisasinya menjadi 5 – 6 kilometer, karena urusan OPD Tekhnis.

“DPA kan urusan OPD Tekhnis. Dan itu urusan serta tanggungjawab mereka kenapa ada perubahan itu? Kami tidak tahu atas perubahan itu dan kami mengacu pada Peraturan daerah (Perda) lho”, ungkapnya, di Kejati Bengkulu didampingi Penasehat Hukum (PH)nya, Made Sukiade.

Disinggung perubahan total anggaran yang semula di KUA-PPAS Rp 18 miliar lebih kemudian berubah di nilai kontrak menjadi Rp 17,5 miliar? Ihsan menjawab, nilai kontrak itu terkait dengan Tim OPD tekhnis lagi.

“Bisa saja penawaran pihak ketiga itu diluar nilai anggaran sebelumnya, bukan urusan kami itu dan bukan urusan DPRD lagi. Sedangkan APBD itu Perda. Apa yang tercantum dalam APBD itu yang disetujui DPRD”, sambungnya.

 

Berita Terkait :

Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Diperiksa Penyidik Kejati

 

Diceritakan Ihsan, saat diperiksa penyidik ia memberikan keterangan terkait dengan proses penganggaran, salah satunya kegiatan di Pulau Enggano.

“Kegiatan proyek ini memang masuk di Rencana Kerja (Renja) yang diusulkan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. Penganggaran proyek itu ada prosesnya. Jadi, tidak serta merta. Dari Renja masuk dulu ke TAPD, lalu TAPD membahas dengan OPD-OPD yang ada. Baru jadi KUA-PPAS. Itu yang disampaikan ke DPRD,” begitu kata  Ihsan lagi.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.