Bukit Kandis Benteng, Tebing Ekstrim Penantang Adrenalin Atlet Panjat Tebing

Kurnia Bakti alias Kukuy (Ketua Umum FPTI DKI Jakarta) bersama Alamsyah Baki atau yang akrab disapa Azew (Ketua Pokja FPTI Provinsi Bengkulu). (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Provinsi Bengkulu merupakan salah satu daerah yang menjadi sorotan bagi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) karena memiliki potensi alam yang bisa dijadikan sebagai arena uji adrenalin bagi atlet panjat tebing. Arena panjat tebing yang dimaksudkan adalah Bukit Kandis yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Menantangnya Bukit Kandis Benteng yang dinilai ekstrim bagi atlet FPTI luar Bengkulu, membuat penasaran Pengurus Pusat (PP) FPTI berkunjungan ke bukit tersebut, Senin (31/7/2017) sore. Mereka yang ke lokasi adalah, Kurnia Bakti atau yang akrab disapa Kukuy (Ketua Umum FPTI DKI Jakarta) bersama Kholili Iskandar (FPTI Lampung), Affan Setiawan (Ketua Harian FPTI Bengkulu) , Waras Budi H (Kabid Organisasi PP FPTI) dan Alamsyah Baki atau yang akrab disapa Azew (Ketua Pokja FPTI Provinsi Bengkulu). Kedatangan dedengkot pemanjat tebing ke Bukit Kandis itu disambut dan dihantarkan oleh Affan Setiawan dan Azew.

“Kedatangan PP FPTI dari Jakarta ini dalam rangka agenda kerja nasional di Kota Bengkulu. Dan itu masih bagian dari rangkaian acara Rakornas Zona Sumatera di Provinsi Bengkulu”, kata Azew.

Selain mengunjungi tebing alam Bukit Kandis, agenda kerja mereka selama di Bengkulu, sambung Azew, rapat Pokja AD/ART FPTI. Pokja telah membedah AD/ART FPTI untuk dibawa pada agenda Pleno Musywarah Nasional (Munas) atau Kongres FPTI. Pembahasan AD-ART FPTI sendiri dilakukan di Hotel Nala, Pantai Panjang Kota Bengkulu.

“Bengkulu selama ini memang jadi sorotan nasional untuk dijadikan tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Wilayah (Porwil). Insyaallaah kegiatan itu nantinya akan dilangsungkan pada 2019 mendatang”, sambung Azew.

Azew berharap seluruh elemen di Provinsi Bengkulu dalam hal ini pemerintah dan masyarakat, khususnya bagi pelajar dan mahasiswa pecinta alam, serta komunitas panjat tebing, untuk mendukung rencana kegiatan akbar ini. Ini demi terwujudnya suksesi pelaksanaan Porwil di 2019 kelak.

 

Berita Terkait :
Rakorwil FPTI Se-Sumatera, Mari Sukseskan Bengkulu Tuan Rumah Porwil 2019

 

Sebelumnya, sebanyak 8 Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) se Sumatera, berkumpul di The View Resto di Jalan Ciliwung Kota Bengkulu. Pertemuan para ahli pemanjat tebing pada Sabtu (29/7/2017) itu dalam rangka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) FPTI se-Sumatera.

Agenda yang dibahas dalam kegiatan ini diantaranya menghidupkan kembali sirkuit Sumatera yang dalam 1 dekade terakhir dikenal kurang berjalan maksimal. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong kesuksesan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu 2019. Yang mana cabang olahraga panjat tebing menjadi salah satu cabang olahraga unggulan dalam even akbar ini.

Untuk diketahui, Ketua Pokja AD/ART FPTI adalah Waras Budi H (Kabid Organisasi PP FPTI), Anggotanya, Affan (FPTI Bengkulu), Kurnia Bakti (FPTI DKI Jakarta).  Sedang FPTI Gorontalo berhalangan hadir namun digantikan Iskandar (FPTI Lampung). Hasil rapat Pokja akan dibahas dalam Munaslub AD/ART yang pelaksanaannya berbarengan dengan Rakernas FPTI 2017 di Mamuju, Sulawesi Barat.

 

 

 

 

 

 

 

Laporan : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *