Terlibat Pemufakatan Jahat, Perkara AKBP Herly Resmi Dilimpahkan Ke Kejari Bengkulu

Laporan : Julio Rinaldi

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Rozano Yudistira. (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Perkara mantan Kabid Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu atas nama AKBP Herly Yudianto, resmi dilimpahkan atau dilakukan tahap 2 dari Penyidik BNNP ke pihak Kejari Bengkulu. Pelimpahan tersangka itu juga disertakan barang bukti (BB) pukul 16.00 WIB, Kamis (18/5/2017).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu, I Made Sudarmawan, melalui Kasi Pidum, Rozano Yudistira menyatakan, penyerahan tersangka dalam kasus dugaan pemufakatan jahat peletakan narkotika di ruang Bupati Bengkulu Selatan itu yang terakhir setelah sebelumnya mantan Sekda Bengkulu, Rudi Zahrial juga sudah dilimpahkan.

“Ini penyerahan tersangka yang terakhir setelah dikeluarkannya SPDP. Namun bukan penetapan tersangka yang terakhir”, ujar Rozano.

Untuk pelimpahan perkara ke pengadilan, lanjut Rozano, tentu akan diteliti lagi berkas perkaranya karena persiapan pembuatan surat dakwaan. Kemudian, setelah lengkap akan dilimpahkan ke pengadilan.

“Untuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) nya sama dengan 5 tersangka sebelumnya. Yakni ada 5 tim dari Kejati Bengkulu yang diketuai oleh Asidatun Kejati Bengkulu”, demikian tutup Rozano.

 

 

Baca Juga :

Sidang Perdana Mantan Bupati Bengkulu Selatan Digelar. Pengacara :  Klien Kami Bukan Inisiatornya

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *