Press "Enter" to skip to content

KPPI Provinsi Bengkulu Beraksi Di Simpang Lima Kota Bengkulu

Laporan : Tata Riri

Sekretaris KPPI Provinsi Bengkulu yang juga koordinator aksi, Teti Lumongga. (Foto : Tata Riri/RedAksiBengkulu),

RedAksiBengkulu, BENGKULU – Memperingati Hari Kartini setiap 21 April, perempuan politik Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bengkulu menggelar aksi damai di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Jumat (21/4/2017).

Teti Lumongga, Sekretaris KPPI sekaligus koordinator aksi mengatakan, aksi ini sebagai bentuk eksistensi, bahwa KPPI Provinsi Bengkulu sekaligus memperingati Hari Kartini.

“Kami di sini untuk memperingati Hari Kartini untuk mengenang jasa Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan sekaligus mengenalkan KPPI kepada masyarakat. Selama ini mungkin masyarakat belum mengenal apa itu KPPI Provinsi Bengkulu”, ujarnya.

Dalam aksi damai itu, KPPI Bengkulu membagikan souvenir berbentuk mangkuk yang dibungkus berwarna warni kepada pengendara wanita yang melintas di Simpang Lima Ratu Samban.

Selain itu, aksi yang dilakukan KPPI Bengkulu mengelilingi bundaran air mancur sembari berorasi dan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini.

“Kami mengharapkan perempuan di Indonesia,khususnya di Bengkulu, dapat memperjuangkan haknya di segala bidang. Baik pendidikan, hukum maupun politik. Kami sebagai perempuan yang terjun dalam politik mengharapkan perempuan dapat unjuk gigi di parlemen sehingga aspirasi perempuan lebih didengar”, tambahnya.

KPPI Bengkulu didirikan atas gabungan 7 partai politik, diantaranya PAN, PDIP, Golkar, Perindo, Gerindra, Demokrat dan PKS.

Comments

comments

Facebooktwittermail

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *