Press "Enter" to skip to content

Lampu Jalan Banyak Rusak, Kawasan Di Bengkulu Utara Ini Kalau Malam Gelap

(Kiri) Kawasan Persawahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya jikalau malam kondisi jalan ini gelap. (Kanan) Salah satu rumah pejabat yang pasang lampu jalan. (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Pengadaan dan perbaikan lampu jalan tahun 2017, diduga pemasangannya tidak sesuai tempat semestinya. Dari pantauan di lapangan, sepanjang jalan lintas Desa Tebing Kaning – Desa Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, jikalau malam kondisinya gelap. Karena lampu-lampu jalan di kawasan persawahan itu kondisinya rusak. Ada yang lampunya putus bahkan ada yang tidak lagi memiliki bola lampu.

Anehnya, dari pengadaan lampu jalan tahun lalu itu, malah yang diterangkan di kawasan perkotaan tepatnya di depan rumah pejabat. Padahal jalan lintas di kawasan persawahan itu butuh penerangan jalan, mengingat kawasan itu sangat gelap jika malam hari dan sering terjadi kecelakaan. Kondisi gelap itu tidak menutup kemungkinan akan menjadi pemicu aksi kejahatan

Salah seorang pengguna jalan, Ozi, warga Desa Sumber Rejo Kecamatan Arma Jaya mengaku, jika di sepanjang jalan yang biasa dilaluinya ketika akan pulang ke rumahnya, kondisinya sangat gelap.

“Masyarakat khususnya pengendara yang melintasi jalan itu sangat butuh penerangan. Selain itu untuk mengurangi risiko kejahatan”, demikian Ozi.

 

 

Laporan : Firdaus

Comments

comments

Facebooktwittermail

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *