Press "Enter" to skip to content

Meski Didesak DPRD, Dinkes Bengkulu Utara Tetap Pada Aturan

Laporan : Firdaus

RSUD Argamakmur. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara, Syamsul Ma’arif menuturkan, pihaknya akan tetap berada pada aturan dan prosedur yang berlaku terkait pengelolaan keuangan di RSUD Argamakmur ditangani oleh Dinkes. Pengecualiannya, pada pengelolaan dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang masih tetap dikelola penuh pihak RSUD Argamakmur.

“Kami tetap pada sesuai dengan aturan. Perlu ditegaskan di sini, kami tidak pernah mempersulit manajemen RSUD Argamakmur, terlebih dalam urusan usulan kegiatan yang menggunakan APBD”, kata Syamsul, Selasa (7/3/2017).

Sejauh ini, kata Syamsul lagi, pihaknya sudah berusaha optimal terkait pelayanan di RSUD Argamakmur supaya berjalan dengan kondusif. Hanya saja terkait permohonan RSUD Argamakmur yang menginginkan pengelolaan keuangan di rumah sakit itu supaya dikembalikan seperti semula, tidak bisa diakomodir. Baik itu itu terkait APBD maupun BLUD, tetap dikelola sendiri. Karena kata Syamsul, pihaknya hanya menjalankan amanah sesuai dengan regulasi yang ada.

“Sekalipun DPRD yang mendesak, kami tetap bersikukuh dengan aturan yang ada. Karena ini amanah dan tidak mungkin bisa diubah,” tegas Syamsul.

Dalam waktu dekat ini, sambungnya, Dinkes Bengkulu Utara kembali diundang hearing di DPRD Bengkulu Utara untuk membahas persoalan yang sama.

Comments

comments

Facebooktwittermail

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *