Paparkan Program Pariwisata di Kemenpar, Pemkab Kepahiang Disambut Baik dan Disupport

0
103
Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid, MM didampingi beberapa kepala OPD beserta Ketua dan anggota DPRD Kepahiang audiensi dengan Deputi Pengembangan Destinasi Wisata, Zairi Bustaman dan staf, Erik Antariksa. [Foto : ist]

RedAksiBengkulu.co.id, JAKARTA – Senin (12/3/2018) sekitar pukul 09.00 WIB, bertempat di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM didampingi beberapa kepala OPD beserta Ketua DPRD dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Kepahiang melaksanakan audiensi dengan Deputi Pengembangan Destinasi Wisata, Zairi Bustaman dan staf, Erik Antariksa.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut, Bupati Kepahiang menyampaikan, salah satu program prioritas Pemkab Kepahiang adalah di sektor pariwisata. Untuk menyukseskan program tersebut, Bupati Kepahiang telah menyusun Raperda Rancangan Induk Pembangunan Daerah  (RIPDA), Pembebasan Lahan HGU Perkebunan Teh Kabawetan seluas 28 hektar dan meningkatkan anggaran pada Dinas Pariwisata.

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, H Badarudin mengatakan, DPRD siap mendukung sepenuhnya program pariwisata yang dicanangkan Bupati Kepahiang karena diyakini pembangunan sektor pariwisata memiliki multy flyer effect yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi pemaparan Bupati Kepahiang dan Ketua DPRD Kepahiang, Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Kementerian Pariwisata RI, Zairi Bustaman, menyambut baik komitmen Pemkab Kepahiang untuk memajukan sektor pariwisata. Menurutnya, pembangunan pariwisata merupakan program nasional. Oleh karena itu, Kementerian Pariwisata akan memberikan perhatian serius kepada Kabupaten Kepahiang. Terlebih-lebih yang hadir presentasi langsung Bupati bersama DPRD Kepahiang.

Di bagian lain, Koordinator Pengembangan Destinasi Wisata Wilayah Bengkulu dan Lampung, Erik Antariksa mengatakan, pertemuan ini perlu ditindaklanjuti dengan koordinasi teknis antara OPD terkait dengan pelaksana pada deputi-deputi yang ada di Kementerian Pariwisata. Banyak program pada kementerian yang dapat diakses oleh daerah, baik berupa DAK maupun dekonsentrasi terkait pariwisata. [RILIS]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.