Peringati Hari Gizi Nasional, Mahasiswa Bagikan Telur 

0
11
Peringati Hari Gizi Nasional, gabungan mahasiswa bagi-bagi telur di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu. (Foto : Tata Riri/RedAksiBengkulu)

Laporan : Tata Riri

Peringati Hari Gizi Nasional, gabungan mahasiswa bagi-bagi telur dan menyampaikan aspirasi lewat spanduk di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu. (Foto : Tata Riri/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Memperingati Hari Gizi Nasional setiap tanggal 25 April, puluhan mahasiswa dari berbagai kampus berkumpul di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu. Mereka membagikan telur puyuh dan telur ayam ras, Selasa (25/4/2017) siang. Itu dilakukan sebagai sosialisasi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi protein, khususnya protein hewani.

Koordinator aksi, M. Novan mengatakan, kegiatan ini diharapkan supaya masyarakat Bengkulu khususnya mengerti arti pentingnya gizi dalam hal ini protein hewani. Sehingga masyarakat diimbau harus banyak-banyak mengkonsumsi protein demi keseimbangan gizi. Mengingat Indonesia tidak terlepas dari permasalahan gizi buruk.

“Sedikitnya 500 butir telur puyuh dan 60 butir telur ayam ras kami bagikan cuma-cuma kepada masyarakat (pengendara) di Lampu Merah Simpang Lima Ratu Samban”, kata Novan.

Selain bagi-bagi telur, mahasiswa itu juga membentangkan spanduk dukungan pentingnya konsumsi protein hewani. Tak cuma mahasiswa dari Bengkulu, namun mahasiswa dari beberapa universitas di Sumatera turut hadir. Seperti Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Andalas (Unand), Universitas Riau (Unri) dan lainnya.

“Aksi ini setidaknya merupakan langkah kecil kami untuk mengubah wajah Indonesia menjadi lebih baik, khususnya pada gizi protein hewani”, sambung Novan. 

Sementara itu, koordinator wilayah (Koorwil) 1 Sumatera, Lukman Hakim mengatakan, aksi ini juga menunjukkan sisi lain mahasiswa.

“Kami pada aksi ini bukan untuk berdemo mengkritisi kebijakan pemerintah, namun untuk mendukung program pemerintah demi mencerdaskan masyarakat Indonesia dengan peningkatan gizi masyarakat Indonesia”, singkatnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here