Satu dari 7 SKPD Yang Menempati Kantor Baru Diduga Bermasalah

Laporan : Firdaus

Gedung terbengkalai yang berdiri di lahan milik PDAM TRS inilah yang akan ditempati Kantor Camat Kota Argamakmur nantinya. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Mulai tahun depan, 7 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bengkulu Utara menempati kantor baru. SKPD tersebut diantaranya, Dinas Perkebunan, Dinas Kominfo, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Balitbang, Dinas Pariwisata, BKPPD dan Kantor Camat Kota Argamakmur.

Namun khusus Kantor Camat Kota Argamakmur yang akan dipindahkan di bangunan lahan milik PDAM Tirta Ratu Samban (TRS) Argamakmur, yang terletak di Desa Gunung Agung Kecamatan Argamakmur itu, terindikasi bermasalahan. Pasalnya, status bangunan tersebut merupakan aset milik pemerintah pusat.

Kisro Zanito, Kepala DPKAD Bengkulu Utara mengungkapkan, penempatan kantor baru oleh 7 SKPD itu disesuaikan karena terkait perubahan nomenklatur. Maka dari itu, demi keberlangsungan pelayanan kepada masyarakat, maka kantor SKPD itu diberi kantor masing-masing sesuai dengan nama-nama OPD (organisasi perangkat daerah) yang sudah ditetapkan.

 

 

Baca Juga : Daftar Tingkatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bengkulu Utara

 

 

Kisro memaparkan, untuk Kantor Dinas Perkebunan akan menempati gedung yang sebelumnya ditempati Bidang Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu Utara. Dinas Kominfo menempati gedung yang sebelumnya ditempati Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Sedang Dinas Dukcapil akan menempati gedung baru di lahan SD Model.

Lalu, Kantor Balitbang akan menempati gedung yang sebelumnya ditempati Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kantor Dinas Pariwisata akan menempati bangunan yang saat ini ditempati BKPPD. Sedang Kantor BKPPD akan menempati gedung yang saat ini ditempati Dinas Pertambangan dan Energi.

“Untuk Kantor Dinas PPA akan menempati gedung yang saat ini ditempati Kantor Kecamatan Argamakmur. Sementara pelayanan Kecamatan Argamakmur akan menampati gedung baru,” paparnya.

Namun disinggung terkait bangunan Kantor Kecamatan Kota Argamakmur yang terindikasi bermasalah tersebut, Kisro menyarankan agar menanyakan hal itu lebih lanjut ke Sekda.

“Tanya ke pak sekda atau pak bupati saja kalo soal bangunan bekas kantor milik PDAM Tirta Ratu Samban Argamakmur itu. Saya tidak bisa menjelaskan karena bukan wewenang saya”, demikian Kisro Zanito.

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *