Selamat Berjuang Wall Climber Bengkulu. Tetap Semangat, Pulang Jangan Lupa Bawa Medali

Para atlet Wall Climbing yang sedang mengikuti seleksi. (Foto : Dokumen Panitia Seleksi)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Sembilan atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bengkulu yang lolos seleksi di tingkat provinsi berangkat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok Umur (KU) ke XII Tahun 2017 yang diselenggarakan FPTI Pusat. Mereka berangkat ke Kota Sawah Lunto Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk berjuang melawan atlet wall climber dari daerah lain yang akan diselenggarakan 23 hingga 29 Agustus kelak.

Kesembilan atlet tersebut adalah, dari Wall Climber Putra ada Fakarrudin, Fitra Syaid Utama, Ramadani Saputra, Dewa Gibran dan Julian Ali Mursalin. Sedang dari Wall Climber Putri ada Dewi Purnama Sari, Salsa Mevli Marlina, Puput Devita Sari dan Sharon Maylyn Sheftya.

Mereka juga didampingi  4 orang tim official. Yakni Alamsyah Baki selaku Manajer Tim, Koordinator Latihan (pelatih) Efriyadi atau yang akrab disapa Ogiek Climber. Official MS Firman dari FPTI Bengkulu Utara dan Affan Setiawan selaku Ketua Harian FPTI Provinsi Bengkulu .

Alamsyah Baki atau yang akrab disapa Azew mengungkapkan, tim yang berangkat berjumlah 13 orang menggunakan bus milik KONI Provinsi Bengkulu. Meski persiapan dalam menghadapi ajang kompetisi tingkat nasional ini selama 10 hari, namun mereka optimis mampu berjuang dengan atlet dari daerah lain.

“Syukurnya kami difasilitasi bus oleh Dispora. Dan itu sudah di-acc (setujui) oleh kepala dinasnya Pak Meri Sasdi”, kata Azew.

 

Baca Juga :

Rakorwil FPTI Se-Sumatera, Mari Sukseskan Bengkulu Tuan Rumah Porwil 2019
Bukit Kandis Benteng, Tebing Ekstrim Penantang Adrenalin Atlet Panjat Tebing

 

Adapun kelas dan kategori yang akan diikuti pada pertandingan itu untuk nomor putra dan putri Speed Wolrd Record, Lead dan Boulder. Azew juga mengatakan, mereka menargetkan atlet FPTI Bengkulu lolos ke final dan tidak menutup kemungkinan juga akan membawa medali dari atlet unggulan mereka.

“Kami menjagokan Ramadani masuk ke final dan Insyaallaah akan meraih salah satu medali”, imbuhnya.  

Koordinator Latihan (pelatih) Efriyadi atau yang akrab disapa Ogiek Climber. (Foto : ist)

Di sisi lain, keberangkatan tim dari FPTI Bengkulu ini juga tak lepas dari keprihatinan. Mengingat pendanaan para atlet tersebut sangat minim. Namun mereka tetap bersyukur masih bisa berangkat dan mengikuti ajang kompetisi bergengsi para Wall Climber.

“Untuk biaya pendaftaran dan bahan bakar minyak (BBM) bus dari Bengkulu ke Sawah Lunto pulang pergi (PP) Alhamdulillaah sudah disupport secara pribadi sama Ketua Umum FPTI Provinsi Bengkulu, Yuwono Pintadi. Sedangkan untuk akomodasi disupport pribadi sama Rektor Unihaz”, papar Azew.

Terlepas dari itu, mereka berharap doa dari masyarakat Bengkulu agar para atlet Wall Climber asal Bengkulu bisa berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Bengkulu.

“Kami mohon doa dan restu semoga atlet kita dari Bengkulu pulang dengan menenteng medali dan tropi untuk kebanggaan Bengkulu”, demikian Azew.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *