Siapa Yang Berhak Atas Yayasan dan Universitas Ratu Samban ? YRSBU atau YRSA ?

Kampus Universitas Ratu Samban. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Kementerian Riset, Teknologi dan Pedidikan Tinggi (Kemenresdikti) melalui Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan (Ditjen KIPTP) , mengundang dua kubu Yayasan Ratu Samban yang dijadwalkan Kamis (24/8/2017). Pertemuan kedua kubu yayasan tersebut  yakni Yayasan Ratu Samban Argamakmur (YRSA) dan Yayasan Ratu Samban Bengkulu Utara (YRSBU) itu guna mencari solusi atas saling klaim pengakuan yayasan tersebut.

Sekretaris YRSBU Novriandi membenarkan jika pihaknya menerima undangan tersebut.

“Kami kini masih berada di kantor Ditjen untuk pertemuan. Alhamdulillaah, dari sebelah pihak yang mengklaim juga diundang dan hadir pada pertemuan ini,” ungkapnya.

Andi menyambut positif atas undangan itu, mengingat pertemuan tersebut semoga jadi akhir dari polemik yang terjadi antara YRSBU dengan YRSA. Andi juga mengaku akan memperjelas secara runut kepada pihak ditjen supaya pihak ditjen mengetahui siapa yang berhak atas pengelolaan Universitas Ratu Samban (Unras). Mengingat sejak dahulu seluruh dokumen yang dimiliki ada di pihak YRSBU.

“Kami ingin polemik ini berakhir karena akan berdampak terhadap jalannya agenda kampus Unras. Makanya undangan pertemuan ini kami sangat setuju sekali”, kata Andi.

Sementara itu, dari pihak YRSA yang diketuai Syafrianto Daud juga membenarkan atas undangan tersebut. Kata Yanto Daud, sapaan akrabnya, pertemuan tersebut sedang berlangsung. Namun belum diketahui seperti apa keputusan dari ditjen nantinya.

“Ya, kami juga hadir di ditjen ini. Saat ini masih pertemuan, belum tahu hasilnya bagaimana,” demikian singkat Yanto.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Firdaus
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *