Terkait Penundaan Dana Beasiswa Unras, Eka Septo : Pemkab Bengkulu Utara Jangan Cari Alasan

Kampus Universitas Ratu Samban. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Divisi Hukum Yayasan Ratu Samban Bengkulu Utara (YRSBU) Eka Septo mengungkapkan, Bupati Bengkulu Utara Mian jangan cari alasan terkait pencairan dana beasiswa mahasiswa Universitas Ratu Samban (Unras). Terlebih mengaitkan perihal ini dengan aturan.

“Jangan cari alasanlah kalau tidak mau mengucurkan dana untuk kepentingan mahasiswa. Apalagi asal bicara soal aturan”, ungkap Eka kepada awak media Jum’at (11/9/2017).

Ditegaskannya, aturan mana yang menyatakan Pemkab Bengkulu Utara salah jika mengucurkan dana beasiswa mahasiswa Unras itu? Jika aturan yang disebutkan Bagian Hukum Setdakab Bengkulu Utara itu tidak bisa menjadi acuan jika kucuran dana itu akan bermasalah.

Seharusnya, sambung Eka, seorang kepala daerah bersikap bijak bukan malah memperkeruh suasana. Apalagi ini kesannya seperti disengaja.

“Berharap supaya bupati bisa terbuka matanya sehingga tidak menimbulkan perpecahan seperti ini. Mengingat ini demi kepentingan pendidikan di Bengkulu Utara.

 

Berita Terkait :

Apa Yang Sebenarnya Terjadi di Universitas Ratu Samban Argamakmur Bengkulu Utara ?
Siapa Yang Berhak Menentukan Keabsahan dari Dualisme Kepengurusan Yayasan Ratu Samban ?
Dualisme Kepengurusan Ratu Samban Ancam Tertundanya Wisuda Mahasiswa
Mantan Bupati Bengkulu Utara Pimpin Universitas Ratu Samban

 

Sebelumnya, Kabag Hukum Setdakab Bengkulu Utara Andi Daniel yang notabene mewakili Bupati Bengkulu Utara menyatakan, alasan ditunda pencairan dana beasiswa untuk 200 mahasiswa Unras tersebut karena setelah ditelaah pihaknya, bahwa pencairan dana beasiswa dari Pemkab untuk Unras melalui YRS tersebut tidak bisa diterima secara hukum. Kata Andi, terbentur dengan aturan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Firdaus
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *