Truk Material Terperosok, Jembatan Desa Tanjung Alam Makin Memprihatinkan

0
35
Truk yang mengangkut material bangunan terperosok di Jembatan Air Lanang Desa Tanjung Alam. (Foto : Facebook)

Laporan : Zakaria H. Al-Ra’zie

Truk yang mengangkut material bangunan terperosok di Jembatan Air Lanang Desa Tanjung Alam. (Foto : Facebook)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Kondisi jembatan utama yang menjadi akses masuk ke Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, semakin mengkhawatirkan saja. Pasalnya, Rabu (24/8/2016) siang, ada truk pengangkut material yang roda belakangnya terperosok masuk ke lubang patahan lantai kayu jembatan yang dibawahnya ada sungai tersebut.

Disampaikan warga setempat, Syahrul, jika jembatan desa mereka terus dibiarkan dengan kondisi seperti saat ini, maka tinggal menunggu waktu saja jembatan tersebut akan hancur.

“Tinggal nunggu waktu saja papan jembatan di desa kami ini ambruk. Itu sudah ada contoh (truk) yang terperosok ke lubang jembatan itu,” ujanya dalam Bahasa Serawai lewat akun Facebook-nya.

Saat dikonfirmasi RedAksiBengkulu.co.id ia menjelaskan, harapannya agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepahiang sebagai pihak yang bertanggungjawab, segera mengambil tindakan untuk melakukan perbaikan. Syahrul menambahkan, ia pernah bertanya pada Gubernur Bengkulu, H. Ridwan Mukti melalui twitter, dan gubernur pun kemudian meneruskannya ke Dinas PU Kepahiang, didapatlah jawaban bahwa perbaikan jembatan tersebut akan dilakukan pada 2017 nanti.

“Mudah2an cpt dibangun, tp saya pernah nanya masalah jambatan ini lewat twitternya ridwan mukti dari ridwan mukti diteruskanya ke PU kepahiang, kata PU baru di bangun tahun 2017 nunggu APBD Kepahiang…” imbuh di facebook.

Dari penelusuran RedAksiBengkulu.co.id, perbaikan jembatan tersebut memang sudah masuk dalam rancangan program Pemda Kepahiang untuk tahun 2017 dan dianggarkan dalam P-APBD Kepahiang. Namun, kepastian lebih rinci mengenai kapan tepatnya pembangunan jembatan tersebut akan dimulai pada 2017, belum diketahui. Karena perihal tersebut masih sebatas informasi akan dilaksanakan pada tahun depan.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.