Diduga Gara-gara Mercon, Rumah Mantan Pejabat Bengkulu Utara Nyaris Ludes Terbakar

Warga yang bahu membahu memadamkan api di rumah mantan Pejabat Pemerintahan Bengkulu Utara, Nirzawan di Kelurahan Gunung Alam Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Rumah salah seorang mantan Pejabat Pemerintahan Bengkulu Utara, Nirzawan di Kelurahan Gunung Alam Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, nyaris ludes terbakar, Senin (19/6/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Diduga penyebabnya karena mercon yang dimainkan anak-anak di dekat rumah Nirzawan.

Terhimpun, api pertama kali diketahui tetangga Nirzawan, Ijal.  Kata Ijal, sebelum api membesar terdengar suara ledakan keras yang ledakannya mirip suara mercon. Beberapa menit kemudian, tiba-tiba muncul asap dari arah belakang rumah.

“Sebenarnya saya juga tidak tahu persis apakah itu benar mercon atau bukan. Tapi mirip sekali suara ledakan mercon. Ledakan itu bahkan terdengar sampai ke Masjid Agung. Nah, setelah terdengar suara ledakan itu, muncul asap tebal dari arah belakang rumah pak Nirzawan. Seketika warga heboh dan berteriak kebakaran”, aku Ijal.

Untungnya unit pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi karena memang pos Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah mantan pejabat yang pernah mengepalai beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di zaman Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi dahulu. Api pun akhirnya berhasil dijinakkan.

Namun ketika awak pers mengkonfirmasi kepada Nirzawan, apakah benar sumber api itu berasal dari ledakan mercon, Nirzawan mengaku tidak tahu. Justru ia menjelaskan, ketika kejadian ia sedang tidak berada di rumah.

“Saya juga tidak tahu persis. Tapi dari kebakaran ini, baru gudang dan isinya yang berada di belakang rumah saya yang ludes,” kata Nirzawan singkat.

Sementara itu, disebut-sebut sumber api sepertinya benar berasal dari ledakan mercon. Karena pada saat ledakan, anak-anak Nirzawan sedang bermain di kolam belakang rumahnya. Diduga juga, dari percikan api ledakan itu membakar fiber plastik yang digunakan untuk menutupi tumpukan kayu balok.

Ditanyai kepada Nirzawan benarkah informasi yang beredar tersebut, Nirzawan no comment.

“Kurang tau. Namanya juga kecelakaan, tidak disengaja”, tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Firdaus
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *