Hmmm… Kabarnya Ada Pemotongan Uang ASN Namun Peruntukannya Belum Jelas ?

0
164
ilustrasi uang [Foto : net]

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Beredar kabar ada dugaan pemotongan uang yang dilakukan oleh pihak Sekretariat DPRD Kepahiang terhadap Aparatur Sipil  Negara (ASN) yang nilainya berkisar Rp 1 juta. Uang yang dipotong itu disebut-sebut uang perjalanan dinas ASN. Ini diungkapkan oleh salah seorang ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Kepahiang yang memohon identitasnya disamarkan atau berinisial DI.

“Dana perjalanan dinas kami dipotong Rp 1 juta. Alasannya (dari pihak Seketariat DPRD Kepahiang) untuk menutupi kekurangan dana. Tapi tidak jelas untuk apa dana tersebut dipotong? Dan itu sudah berlangsung sejak Januari hingga Maret”, aku DI.

Sementara itu, dituturkan Muhdi, selaku Sekretaris DPRD Kepahiang, ia menepis adanya kabar pemotongan tersebut. Menurut Muhdi itu bukan potongan melainkan sumbangan dari setiap ASN untuk menutupi kebutuhan Sekretariat DPRD yang dananya belum cair. Mengingat pada Januari sedang banyak-banyaknya kegiatan di Sekretariat DPRD, seperti Sidang Istimewa HUT Kepahiang dan lainnya.

“Saya tegaskan, itu bukan potongan tapi sumbangan. Kegiatan pun tidak bisa ditunda dan harus dilaksanakan, sementara anggaran belum cair”, kata Muhdi.

Hanya saja Muhdi mengaku bahwa pola sumbangan yang dimaksudkan itu ternyata salah.

“Tapi dana itu sudah kami kembalikan”, tutup Muhdi.

 

Laporan : Hendra Afriyanto

 

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.