Ini Dia 3 Orang Yang Tertangkap Pada OTT KPK

Salah seorang yang diamankan dalam OTT KPK usai keluar dari Gedung Reskrimsus Polda Bengkulu (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Dalam Operasi TangkapTangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (9/6/2017) dini hari tadi, diketahui ada 3 orang yang diamankan. Mereka adalah jaksa sekaligus Kasi Intel III Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu berinisial PP, pegawai Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII Provinsi Bengkulu berinisial AA dan seorang kontraktor. Saat diamankan dari lokasi OTT di The View Resto Pantai Panjang, KPK berhasil menciduk ketiganya bersama barang bukti sejumlah uang dan dokumen.

Pantauan RedAksiBengkulu.co.id, AA yang merupakan pegawai di Balai Wilayah Sungai Sumatra VII Bengkulu, Jumat pagi sempat digiring keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Polda Bengkulu. AA digiring menuju mobil hitam miliknya yang terparkir di luar gedung.

Sesampai di mobil, AA tampak mengeluarkan sejumlah uang pecahan Rp 100 ribu dari bawah jok mobil bagian depan sebelah kiri. Uang itu kemudian dimasukkan AA ke kantong celana dan ia kembali digiring ke dalam gedung.

Selanjutnya, ketiganya dibawa tim KPK RI menggunakan mobil dan akan langsung diterbangkan ke Jakarta hari ini juga guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut di KPK RI. Informasi diterima dari tim KPK, barang bukti yang berhasil diamankan adalah uang dan sejumlah dokumen.

“Nanti ya, nanti kita ekspos. Barang bukti ada uang dan dan dokumen,” jelasnya singkat sembari menutup pintu mobil dan melaju bersama 3 orang tertangkap tersebut.

Sementara itu, Direskrimsus Polda Bengkulu, Kombespol Herman saat keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal membenarkan 3 orang yang tertangkap OTT KPK ini. Terkait jumlah uang yang diamankan, Herman mengaku itu bukan wewenangnya untuk menyampaikan.

“Benar ada 3 orang. Jaksa, kontraktor dan pegawai BWSS VII. Soal berapa jumlah uang, itu wewenang dan wilayahnya KPK silakan tanya langsung saja,” kata Herman singkat.

Di sisi lain, ruang kerja Kasi Intel III di Kejati Bengkulu disegel KPK Line berwarna merah hitam. Area ini langsung disterilkan KPK guna menjamin amannya kemungkinan bukti dan data penunjang lainnya nanti.

 

Berita Terkait :

OTT KPK Dinihari Tadi, Pejabat Kejati Bengkulu Diamankan

Jaksa Yang Kena OTT KPK Ditangkap Saat Pesta di Resto and Cafe Pantai Panjang Bengkulu

 

 

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi
Editor : Oktiviani Seputri

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *