Insyaallaah Pekan Depan Jalur Tengah ke Kota Argamakmur Atau Sebaliknya Bisa Dilintasi

0
117
Material atau komponen rangka baja jembatan bailey sudah tiba di lokasi sejak Senin (23/4/2018). [Foto ; ist]

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu, Heru Susanto mengatakan, jika tidak ada halangan, pekan depan jalan lintas Kota Bengkulu – Argamakmur atau sebaliknya melalui jalur tengah, sudah bisa dilintasi. Soalnya, di dekat jembatan panjang di Desa Tanjung Agung Palik (TAP) Kecamatan Tanjung Agung Palik yang nyaris ambruk itu, akan dibangun jembatan darurat atau jembatan bailey.

“Panjang jembatan bailey sekitar 30 meter. Kalau tidak ada halangan, pemasangan akan memakan waktu sekitar satu pekan”, kata Heru.

Heru menambahkan, material atau komponen rangka baja jembatan bailey sudah tiba di lokasi sejak Senin (23/4/2018). Sementara jembatan bailey masih dalam tahap pengerjaan, akses jalur tengah tetap masih di tutup total.  Lalu,  bagi kendaraan muatan tonase tetap dilarang melintasi jembatan bailey.

“Ini guna menjaga ketahanan jembatan darurat sampai jembatan permanen selesai dibangun”, demikian Heru.

Berita Terkait : PERHATIAN ! Mau ke Argamakmur atau Sebaliknya, Jangan Lewat Jalur Tengah

Untuk diketahui, jalur alternatif dari Kota Bengkulu menuju Kota Argamakmur atau sebaliknya yakni  jalan lintas Lais atau jalan lintas Kerkap – Kemumu. Namun jalur alternatif itu lebih lama sekitar 20 menit atau sekitar 20 km lebih dibanding melintasi jalur tengah.

Laporan : Firdaus

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.