JANGAN LUPA !! Besok Minggu Di Taman Budaya Bengkulu Ada Pameran Terpadek

Persiapan panitia Pameran Terpadek ‘Tabayyun’ yang akan digelar 4-6 Juni 2017. (Foto : Dokumantasi Panitia)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Gabungan Komunitas Seni Rupa Bengkulu akan menggelar Pameran Terpadek dan Diskusi Seni Rupa, pada 4 – 6 Juni 2017 di Gedung Pameran Taman Budaya Bengkulu. Opening kegiatan dilangsungkan Minggu (4/6/2016), pukul 17.00 WIB. Senin (5/6/2017), acaranya artistalk pukul 16.30 – 17.00 WIB, dilanjutkan Diskusi Seni Rupa pukul 17.00 – 18.00 WIB. Untuk pameran, dilangsungkan selama 3 hari tersebut.

Pameran seni rupa ini nantinya akan diisi karya-karya rupa dari Empat Perupa Bengkulu. Mereka adalah, Meidy Kurniawan (Forum Rupa Bengkulu), Muhammad Juang Putra Cendekia alias Utha (Tattoo Artis Bengkulu of Solidarity/TOBS), Suyitno (Komunitas SaYak) dan Muhammad Affif (Komunitas Seni Jering Mudo/KSJM).

Keempat Perupa tersebut memiliki spirit kekaryaan dan karakter yang beragam. Mengingat keseluruhan Perupa itu lahir dan berproses dengan latar belakang seni rupa yang berbeda.

Koordinator kegiatan Dedi Suryadi alias Sucenk mengatakan, pameran dan diskusi yang mengambil tajuk ‘Tabayyun’ ini merupakan gagasan kreatif sebagai wujud ekspresi seniman untuk menyikapi eksistensi seni rupa dalam keterasingan.

“Gagasan kegiatan ini tercetus dari masing individu yang lagi masa transisi pencarian bentuk kebenaran seni itu sendiri. Sehingga komunitas menamai tema kegiatan ini Tabayyun, yang arti sederhananya yaitu mencari kebenaran (seni)”, terang Sucenk.

Sucenk berharap semoga pameran ini dapat memberikan kontribusi yang baik, sehingga keberadaan seni rupa daerah dapat mempunyai ruang yang tidak lagi sunyi dan mendapat perhatian dari masyarakat luas. Serta diharapkan dapat memberikan wacana baru, gagasan kreatif di kalangan seniman.

“Khususnya di dalam tataran Perupa akademisi maupun non akademis, untuk melahirkan karya yang memiliki spirit dan berkembang sesuai dengan selera zaman”, demikian Sucenk.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Satu tanggapan untuk “JANGAN LUPA !! Besok Minggu Di Taman Budaya Bengkulu Ada Pameran Terpadek

  • Juni 4, 2017 pada 06:05
    Permalink

    wah, itu jamnya mepet mau persiapan berbuka ya. Hmmm, majuin dong pamerannya udah bisa dinikmatin jam 16.00. jadi masih sempat balik buat buka di rumah 😀

    btw suskes ya, salam dari saya Blogger Bengkulu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *