‘Kado’ Akhir Tahun, 9 Pejabat Dimutasi Secara Tertutup di Ruang Bupati

Laporan : Firdaus

Pejabat Eselon III dan IV Eselon III dan IV di lingkungan Dinas Dukcapil Bengkulu Utara yang baru saja dimutasi, sedang berbincang dengan Plt Sekda Bengkulu Utara, Haryadi. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – ‘Kado’ akhir tahun yang sebelumnya sempat diinfokan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, ternyata benar adanya. Sabtu, (31/12/206), Bupati Bengkulu Utara (BU) Mian, telah melantik 9 Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Utara. Helmi yang sebelumnya pada posisi Sekretaris Dinas (Sekdis) Dukcapil, digantikan Ewi Marlinda. Anehnya, pelantikan digelar secara tertutup di Ruang Bupati pukul 08.00 WIB, sehingga terkesan agar tak menjadi sorotan media.

Namun kepada awak pers ketika dikonfirmasi tentang mutasi tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkulu Utara Dullah, membantah jika mutasi yang digelar di lingkungan Dukcapil itu  terkesan tertutup. Dullah menjelaskan, bahwa kondisi ruang kerja Bupati Bengkulu Utara kapasitasnya terbatas.

“Ruang pak bupati itu kan kecil. Jadi, kalau semua masuk ruangan, bisa berdesak-desakan pula,” tutur Dullah. 

Pelantikan itu, sambung Dullah, digelar karena berdasarkan SK yang diturunkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dan lagi pula, lanjutnya, tidak ada kaitannya dengan mutasi besar-besaran yang sudah direncanakan Pemkab Bengkulu Utara lalu.

“SK para pejabat pada pelantikan ini langsung dari pusat”, sambungnya.

Dullah juga menjelaskan, soal mutasi pejabat lainnya Pemkab Bengkulu Utara tetap akan melaksanakan, namun tidak tahu kapan? Jika mutasi digelar di 2016, jelas tidak sesuai dengan nomenklaturnya. Mengingat nomenklatur di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah berganti.

“Mungkin di Januari ini,” lanjutnya.

Di sisi lain, usai pelantikan, 9 pejabat langsung masuk ruangan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara, Haryadi. Di ruang itu para pejabat Dukcapil yang baru itu mendapat wejangan dari Haryadi. Haryadi pun meminta, bagi pejabat dimutasi khususnya yang menduduki jabatan baru, diharapkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

Ini Nama-nama Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik :

  1. Ewi Marlinda, S.KM, selaku Sekretaris Dinas
  2. Nurbaiti, S.IP, Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Data Informasi dan Statistik
  3. Anton Masdar, S.IP, Kepala Sub. Bagian (Kasubbag) Umum dan Kepegawaian
  4. Beni Frianto Adha, SH, Kepala Seksi (Kasi) Pengusutan
  5. Husnimiarti, SH, Kepala Seksi (Kasi) Perkawinan dan Perceraian
  6. Ahmad Melwani, Kepala Sub. Bagian (Kasubbag) Perencanaan
  7. Tri Utami, Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaraan Penduduk
  8. Wawan Hendrianto, SE, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Data dan Informasi
  9. Surya Miryawan, S.STP, Kepala Bidang (Kabid) Pengawasaan dan Pengendalian Penduduk

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *