KPK Hadir di Bengkulu. Siapa Selanjutnya Yang Jadi Target ?

0
125
Biro Humas KPK RI, Priharsa Nugraha. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Para Jurnalis Bengkulu yang hadir pada Seminar Jurnalis Antikorupsi bertema “Jurnalis di Antara Idealisme, Tugas dan Kebutuhan” yang digelar di Ruang Bencoolen, Lantai 2 Hotel Santika Bengkulu, Selasa (24/10/2017). (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Biro Humas Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Priharsa Nugraha mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan KPK bersama para jurnalis di Bengkulu bertujuan untuk meyinergikan serta meningkatkan kualitas para jurnalis di Provinsi Bengkulu sebagai fungsi kontrol sosial terhadap jalannya roda pemerintahan di Provinsi Bengkulu.

Pada Seminar Jurnalis Antikorupsi bertema ‘Jurnalis di Antara Idealisme, Tugas dan Kebutuhan’ yang digelar di Ruang Bencoolen, Lantai 2 Hotel Santika Bengkulu, Selasa (24/10/2017), Priharsa juga menjelaskan, banyak daerah yang selama ini termasuk di Bengkulu, menjadi sorotan KPK. Menyikapi dari pada ini, program KPK dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan dan memberantas korupsi di daerah bukan slogan semata.

“Untuk di Sumatera yakni Sumatera Utara, Riau, dan Bengkulu. Daerah yang disebutkan itu  adalah gubernurnya terjerat KPK dan korupsinya dianggap cukup massif. Makanya kami hadir di Bengkulu ini bukan sebagai kosmetik namun benar-benar ingin membenahi sistem”, lanjut Priharsa.

Ditanya dari pantauan KPK terhadap Bengkulu, pejabat mana lagi yang menjadi target pihaknya, Priharsa menjawab, soal itu pastinya rahasia.

“Yang dilakukan teman-teman KPK pada pemantauan di daerah khususnya di Bengkulu, tentunya tidak bisa kami sampaikan di publik. Karena bagi KPK, semakin sedikit informasi yang keluar dari kami, maka semakin bagus”, demikian Priharsa.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Hendra Afriyanto
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.