Muda dan Produktif, Tommy Usung Semangat Wirausaha

0
263
Tommy Yusriyadinata atau akrab disapa Tommy, Calon Legislatif (Caleg) Kota Bengkulu termuda dari Partai Gerindra. [Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu]

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Tommy Yusriyadinata atau akrab disapa Tommy, resmi mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) Kota Bengkulu termuda dari Partai Gerindra, Selasa (17/7/2018) malam.

Tommy yang juga Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Bengkulu, mendaftar ke KPU Kota Bengkulu datang bersama pengurus DPC Partai Gerindra dengan mengenakan kemeja putih ciri khas partai. Penyerahan berkas Caleg langsung diterima Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini.

Kata Tommy, pencalonan dirinya sebagai Caleg membawa semangat kemandirian berwirausaha kapada generasi muda.

“Sebagai salah satu caleg yang akan bertarung di Pileg 2019 dan berasal dari generasi baru atau anak muda, pastinya konsep yang saya bawa lebih fokus kepada aspirasi teman-teman UMKM dan entrepreneur muda agar dapat lebih berkembang di Kota Bengkulu”, paparnya.

Baca Juga :
Tommy Eleven, Jatuh Bangun Meniti Karir Bisnis Memantapkan Maju Pada Pileg 2019
Biografi Tommy Yusriyadinata atau Akrab Disapa Tommy Eleven

Bagaimana terobosannya ?

“Saya akan memfasilitasi dan memperjuangkan hak-hak UMKM untuk semangat berwirausaha. Saya akan fokus kepada wirausahawan atau entrepreneur muda Bengkulu”, ungkapnya.

Kemudian, sambung Tommy, bentuknya nanti bisa berupa pelatihan dan pendampingan berwirausaha bagi generasi muda sehingga benar-benar mampu mewujudkan usaha mandiri.

“Jadi, bukan hanya sebatas seminar atau seremonial biasa, melainkan sampai pada bentuk usaha konkrit yang diinginkan. Yang jelasnya usaha yang ada kaitannya dengan anak muda”, candanya.

Tommy mencaleg di Dapil 4, yakni Kecamatan Ratu Agung, Ratu Samban. Nomor urut 2 dari Partai Gerindra dengan nomor urut partai 2.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, Asmawar Arfan menyatakan kesiapan partainya untuk merebut kursi pimpinan DPRD di Pileg 2019.

“Insya Allaah kami maksimal. Kalau kemarin kami masuk unsur pimpinan, kami maksimalkan lagi untuk merebut kursi pimpinan DPRD Kota Bengkulu,” yakin Asmawar.

 

Laporan : Julio Rinaldi

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.