Nara Pidana Teroris Dipindahkan di 2 Lapas di Provinsi Bengkulu

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Salah seorang nara pidana (Napi) Teroris, Nur Cahyo, informasinya Jum’at (15/9/2017) ini akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Argamakmur. Ini dibenarkan Kepala Lapas (Kalapas) Klas IIB Argamakmur, Edi Wahyu Nugroho.

“Iya benar. Informasinya memang hari ini. Saya juga masih menunggu informasi lebih lanjut”, aku Wahyu ketika ditelpon.

Kata Kalapas, napi tersebut dijadwalkan berangkat dari Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB. Dan tentunya dikawal dengan pengamanan ketat oleh polisi.

“Terakhir kami dapat info, jam 08.00 WIB tadi sudah berangkat. Kapan sampainya di (Lapas Argamakmur) sini, kami juga belum tahu. Untuk pengamanan di Lapas, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang akan ada penjagaan ekstra di Lapas”,  lanjutnya.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andhika Vishnu mengungkapkan, pihaknya akan mengerahkan 10 – 20 personil untuk pengamanan kedatangan Napi Teroris tersebut. namun tidak ada pengamanan khusus.

Napi itu, lanjutnya, diciduk karena adanya bukti kebenaran ia seorang Teroris. Namun dalam hal pengamanan, belum ada perlakuan khusus karena napi itu belum melakukan aksi apapun.

“Walau demikan selama dititip di Lapas kami akan tetap memberikan dan menurunkan personil, sesuai dengan koordinasi yang telah dilakukan oleh pihak Lapas,” demikian Kapolres.

Napi Teroris asal Surabaya, Feri Novendi (29) yang dipindahkan ke Lapas Klas IIA Curup, Kamis (14/9/17). (Foto : ist)

Sehari sebelumnya, Napi Teroris asal Surabaya, Feri Novendi (29)  juga dipindahkan ke Lapas Klas IIA Curup, Kamis (14/9/17). Diketahui, Napi tersebut ditangkap tim Densus 88 pada 9 Juni 2016 lalu di Surabaya.

Pihak Lapas Curup sementara ini sudah menempatkan napi tersebut di Blok L. Napi tersebut tidak sendirian melainkan ada 2-3 napi lainnya yang satu ruangan.

“Napi Teroris ini baru pertama kali ada di Lapas Curup. Nanti akan kami pantau dan akan dipisah. Sementara di Blok L dulu,” ujar Kalapas Curup Iwan Amir .

 

 

 

 

 

 

Laporan : Firdaus
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *