Pelayanan Tak Maksimal, Plt Lurah Ujan Mas Dikirimi Surat Kaleng. Isi Surat Itu Menyatakan ….

Surat Kaleng yang ditujukan kepada Plt Lurah Ujan Mas. (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Kantor Lurah Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, dikirimi surat kaleng, Selasa (22/8/2017) sekitar pukul 01.59 WIB. Surat itu baru diketahui esok hari, Rabu (23/8/2017) pagi.

Surat yang ditulis di selembar kertas putih (HVS) itu ditulis dengan tulisan tangan dengan berwarna hitam. Berikut isi surat tersebut  ; Yth. PLT Lurah Kec. Ujan Mas. Sehubungan dengan tugas dan tanggungjawabmu, Kami warga Kec. Ujan Mas merasa dirugikan dengan kinerja lurah yang korupsi waktu tidak sesuai atau tidak menjalankan amanah dan ketetapan yang berlaku dalam hal pelayanan masyarakat. Apabila hal ini masih terus berkelanjutan, maka selaku masyarakat intelektual akan mengawasi secara prosedur hukum”.

Surat itu pertama kali ditemukan oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kessos), Slamet Riyadi. Kata Slamet Riyadi, surat itu ditemukan persisi di bawah pintu masuk kantor lurah. Soalnya surat itu diselipkan oleh orang yang ‘mengirimnya’ melalui pintu bawah.

“Pagi tadi saya orang yang pertama kali datang ke kantor. Jadi, saya lah yang menemui surat itu. Surat itu lalu saya simpan di ruangan Pak Lurah karena surat itu memang ditujukan ke Pak Lurah. Nampaknya tulisan tangan itu dari masyarakat yang mengkritik kinerja kelurahan”, ungkap Slamet.

Lebih lanjut  Slamet menyampaikan, di Kantor Lurah Ujan Mas tersebut, selain tidak ada jabatan lurah definitif , pejabat struktural lainnya yakni Sekretaris Lurah (Seklur), Kasi Pelayanan Umum (Yanmum) dan Kasi Pembangunan juga belum ada yang menjabat.

Meski demikian, sambung Slamet, pelayanan terhadap masyarakat masih tetap berjalan walau hanya 4 orang. Yakni dirinya, Khairil Anwar selaku Kasi Pemerintahan Hairil Anwar dan 2 orang staf ASN (Aparatur Sipil Negara).

Ketika dikonfirmasi RedAksiBengkulu.co.id, Plt Lurah Ujan Mas Endang Sarjana yang juga menjabat Camat Ujan Mas sedang tidak berada di tempat.

Sementara itu, menurut salah seorang  warga setempat Riswan menilai, surat tersebut merupakan bentuk protes warga terhadap pelayanan kelurahan yang dinilai kurang melayani warganya.

“Sejak lurah sebelumnya diberhentikan sampai sekarang memang belum ada gantinya. Nah, surat itu bisa jadi bentuk protes warga. Setidaknya dari kejadian surat itu, berharap ada perubahan ke depannya di Kelurahan Ujan Mas”, kata Riswan.

Untuk diketahui, di papan struktur kelurahan tersebut yang terisi jabatan hanya Kasi Pemerintahan Hairil Anwar dan Kasi Kesejahteraan Sosial Slamet Riyadi.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Hendra Afriyanto
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *