Pesan TGB untuk Kepahiang, Selain Pembangunan Infrastruktur Yang Paling Penting Adalah …

0
242
Tuan Guru Bajang. [Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu]

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Tabligh Akbar yang digelar di pelataran Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepahiang, yang menghadirkan Ustadz sekaligus Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr KH TGH Muhammad Zainul Majdi Lc MA (Tuan Guru Bajang), Rabu (28/2/2018), berjalan khidmat. Tausiah di penghujung bulan ini masih rangkaian dalam rangka HUT ke-14 Kabupaten Kepahiang.

Dalam tausiahnya Tuan Guru Bajang menitip pesan untuk Kabupaten Kepahiang, agar (masyarakat dan pemerintah) terus bersyukur kepada Sang Pencipta Allaah Subhana Wa Ta’ala atas keberkahan yang dimiliki Kabupaten Kepahiang. Yang  mana Kepahiang memiliki tanah yang subur, alam yang masih alami, dan potensi alam yang luar biasa.

“Kita harus banyak-banyak merenung dan mensyukuri Nikmat-Nya. Kondisi daerah yang subur bukti kasih sayang Allaah Subhana Wa Ta’ala. Syukuri dan manfaatkan dengan baik supaya mendapat keberkahan”, kata Tuan Guru Bajang.

Tuan Guru Bajang juga berpesan, bahwa Kabupaten Kepahiang saat ini terlihat sedang gencar-gencarnya membangun infrastruktur. Hanya saja, yang paling penting dilakukan adalah pembangunan tali silaturahim antar sesama warga. Sebab jika hubungan silaturahim tak tercipta dengan baik, akan percuma pembangunan yang sedemikian megah dibangun. Karena dikhawatirkan bangunan megah itu tidak berfungsi.

“Sebagai anak bangsa yang sedang membangun, salah satu syaratnya adalah selain membangun infrastruktur seperti jembatan, sekolah, jalan, kantor2 pelayanan publik, yang tak kalah pentingnya adalah membangun hubungan sosial masyarakat”, lanjut Gubernur NTB ini.

Dicontohkan Rasulullaah Sholallaahu ‘Alaihi Wassalam, ketika Beliau hijrah dari Mekkah ke Madinah,  yang pertama beliau lakukan adalah selain membangun masjid, Rasulullaah Sholallaahu ‘Alaihi Wassalam membangun tali persaudaraan.  Maka dari itu, warga Kepahiang dianjurkan untuk pandai-pandai bersaudara.

“Jika kompakan dan bersatu, Insyaallaah, akan menjadi maju”, demikian ungkap Tuan Guru Bajang pada tausiah yang dihadiri seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan Kepahiang termasuk dari pelajar.

 

Berikut foto-foto kegiatannya ;

Tuan Guru Bajang (TGB) disambut dengan tarian adat. [Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu]
Tuan Guru Bajang didampingi Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid (kanan) dan pejabat lainnya.
[Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu]
Jemaah Tausiah. Tuan Guru Bajang didampingi Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid (kanan) dan pejabat lainnya.[Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu]
 

Laporan : Hendra Afriyanto

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.