PN Bengkulu Termasuk Ruang Kerja Ketua Non Aktif Digeledah Tim KPK Hingga 5 Jam

Plt Ketua PN Bengkulu, Admiral. (Foto : ist)

RedaKAsiBengkulu.co.id, BENGKULU – Usai menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) beberapa waktu lalu terhadap hakim karier, Suryana dan Panitera Pengganti (PP) Hendra Kurniawan, Senin (11/9/2017), Tim KPK menggeledah 4 ruangan di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, termasuk ruang kerja Ketua PN Bengkulu non aktif, Kaswanto.

Tim dari KPK tiba di PN Bengkulu sekitar pukul 11.10 WIB dengan mengendarai 4 mobil jenis Kijang Innova warna hitam dan silver dengan jumlah personil sekitar 13 orang. Tiba di PN Bengkulu, tim yang menggunakan masker hijau penutup mulut langsung naik ke lantai 2 PN Bengkulu menemui pimpinan PN Bengkulu untuk menunjukkan surat penggeledahan.

Kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua PN Bengkulu, yang juga menjabat Wakil Ketua PN, Admiral, pihaknya membenarkan bahwa pihak KPK telah datang ke PN Bengkulu dalam rangka lanjutan dari OTT sebelumnya.

Selaku pimpinan dan hakim, sambung Admiral, tentunya memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada rekan-rekan KPK untuk melakukan tugasnya. Dan pihak KPK sebelumnya juga sudah menemui pihaknya dan memperlihatkan surat tugas serta surat yang telah ditandatangani pimpinan KPK.

“Setelah kami cek, surat itu sudah benar. Lalu kami persilakan untuk melakukan tindakan penggeledahan, penyitaan serta tindakan-tindakan lainnya”, ujarnya di PN Bengkulu.

Adapun dokumen-dokumen yang disita, lanjut Admiral, tentu yang berkaitan dengan perkara Terpidana Wilson. Kemudian, ada beberapa ruangan yang kemarin sudah disegel, dibuka, diambil, dan diperiksa beberapa barang bukti (BB) yang berkaitan dengan perkara tersebut.

Ruangan yang diperiksa, paparnya lagi, pertama ruangan hakim Henny Anggraini, ruang hakim Suryana, setelah itu ruang Panitera Hendra Kurniawan. Selanjutnya, ada juga ruangan khusus CCTV yang juga diperiksa dan diambil rekamannya.

“Ruang Ketua PN Bengkulu Non Aktif, Kaswanto, ikut dilihat dan diperiksa oleh penyidik KPK. Namun tidak ada dokumen yang disita”, bebernya.

 

Berita Terkait :

Bengkulu OTT Lagi ! Oknum Pegawai PN Bengkulu Diamankan Penyidik KPK
OTT KPK, Diduga Oknum Hakim Tipikor Bengkulu Juga Diamankan
Ini Orang-orang Yang Diberangkatkan ke Jakarta Pasca OTT KPK Malam Tadi
Hakim Muda dan Cantik Ini Sempat Dijemput Penyidik KPK. Terlibatkah Hakim Ini ?
2 Ruang Hakim dan Meja Panitera di PN Bengkulu Disegel KPK
Panitera, Hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu dan Keluarga Terpidana Wilson Ditetapkan Tersangka

 

Masih menurut Admiral, semua dokumen yang diambil tadi berkaitan dengan berkas perkara atas nama Wilson. Isinya lengkap mulai dari penetapan, penyitaan, berita acara jalannya sidang maupun berkas pelimpahan dari pihak kejaksaan. Semuanya lengkap dalam berkas perkara.

“Semua segel KPK sudah dicabut dan barang-barang yang tidak berkaitan dengan perkara dikembalikan,” tutupnya.

Barang Bukti yang disita dari penggeledahan tim KPK di PN Bengkulu. (Foto : ist)

Pantauan RedAksiBengkulu.co.id, usai menggeledah sekitar pukul 15.44 WIB, tim KPK tampak membawa barang bukti yang diamankan. Terdiri dari 3 koper sedang dan 1 koper besar serta 3 kardus.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *