Resmi Tersangka, Ridwan Mukti Mundur dari Gubernur dan Ketua Golkar Provinsi Bengkulu

Ruang Kerja Gubernur Bengkulu terlihat disegel KPK RI. (Foto : Tata Riri/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti memberikan pernyataan kepada awak media di Jakarta, Rabu (21/6/2016). Itu dingkapkan pasca ia ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI atas kasus suap proyek peningkatan jalan provinsi setelah sebelumnya terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di kediaman pribadinya, Selasa (20/6/2016) kemarin. (Baca : Informasinya, Gubernur Bengkulu, Istri dan Adik Ipar Gubernur Kena OTT KPK)

Dalam pernyataannya itu, Ridwan Mukti mundur dari jabatannya sebagai Gubernur Bengkulu dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Menyikapi hak tersebut, Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pengunduran diri Ridwan Mukti harus disikapi dengan bijak karena semua ini merupakan tanggungan kita bersama.

Menurutnya, kasus penyuapan yang melibatkan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti beserta istri merupakan musibah besar bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Rohidin meminta doa dari masyarakat Bengkulu agar tetap konsisten menjalani pemerintahan Bengkulu ini.

“Saya dan Pemprov Bengkulu meminta doa dari seluruh elemen masyarakat agar pemerintahan Bengkulu dapat berjalan dengan baik”, ujarnya. 

Wagub menambahkan, ia berupaya untuk berangkat ke Jakarta untuk memastikan kondisi gubernur berserta istri.

“Kami akan lihat situasi dan kondisinya. Jika memungkinkan, saya akan ke Jakarta untuk memastikan pak gub dan istri baik-baik saja”, tambahnya. 

Terkait kesediaan Wagub menjadi Plt Gubernur, Wagub hanya mengatakan, bahwa seluruhnya akan diserahkan pada proses hukum yang berlaku.

 

Baca Juga :

2 Kontraktor Ternama Di Bengkulu Juga Ditangkap KPK. Infonya, BB Uang Lebih dari Rp 1 Miliar

Ada Apa dengan Bengkulu ? Antara Fakta Ucapan Pakta Integritas, Program Kerja dengan OTT KPK

 

 

 

 

 

 

 

Laporan : Tata Riri
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *