OTT KPK Hakim dan Panitera PN Bengkulu
Sekda Kota dan Hakim Ad Hoc PN Bengkulu Diperiksa KPK

Sekda Kota Bengkulu Marjon ketika diperiksa Penyidik KPK di Polda Bengkulu. (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Pengembangan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK beberapa waktu lalu terhadap Hakim karir Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu Suryana dan Panitera Pengganti (PP) Hendra Kurniawan, serta oknum ASN, Kepala Puskesmas Betungan, Syuhadatul Islamy, Selasa (12/9/2017), Sekda Kota Bengkulu, Marjon beserta Hakim Ad Hoc PN Bengkulu, Henny Anggraini diperiksa Penyidik KPK di Gedung Direskrim Polda Berngkulu.

Pemeriksaan terhadap kedua saksi dimulai sejak pukul 09.30 WIB. Saksi yang pertama tiba yakni Henny Anggraini. Henny yang mengenakan jilbab biru tua bermotif dan pakaian berwarna silver datang didampingi ayahnya. Kemudian, disusul Marjon yang mengendarai mobil jenis Kijang Innova warna putih BD 1108 PS dan masih mengenakan pakaian ASN.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Coki Manurung melalui Direskrimsus Kombes Pol. Herman mengatakan, pihaknya belum melakukan konfirmasi terhadap pihak KPK. Namun membenarkan adanya pemeriksaan beberapa saksi oleh penyidik KPK terkait OTT terhadap oknum Hakim dan Panitera Pengganti PN Bengkulu.

“Kami belum mendapat konfirmasi dari KPK. Tapi memang benar pihak KPK melakukan pemanggilan terhadap saksi dan dilakukan pemeriksaan terkait kasus OTT kemarin. Mereka (KPK) hanya meminjam tempat saja,” ujarnya, di Direskrim Polda Bengkulu.

 

Berita Terkait :

Hakim Muda dan Cantik Ini Sempat Dijemput Penyidik KPK. Terlibatkah Hakim Ini ?
Panitera, Hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu dan Keluarga Terpidana Wilson Ditetapkan Tersangka
PN Bengkulu Termasuk Ruang Kerja Ketua Non Aktif Digeledah Tim KPK Hingga 5 Jam

 

Sementara itu, sekitar pukul 12.00 WIB, tampak Sekda Kota Marjon, keluar dari Gedung Direskrimsus.Namun ketika ditanyakan terkait pemeriksaan terhadap dirinya, Marjon menjawab ia akan sholat.

“Kita sholat dulu ya ! Terkait pemeriksaan ini, ya kita ikuti saja proses hukum yang berjalan”, kata Marjon sembari meninggali awak media.

Dari info terangkum, selain saksi Marjon dan Henny Anggraini, ada 5 orang lagi yang diperiksa. Beberapa diantaranya masih berhubungan keluarga dengan terpidana Wilson. Saksi yang diperiksa disebut-sebut istri Wilson, berinisial D. Ada juga salah seorang penyiar radio di Bengkulu berinisial F yang disebut-sebut sebagai sepupu Wilson.

Kemudian, saksi yang juga menjabat kepala sekolah di salah satu SD Kota Bengkulu, berinisial S alias M. Dan ASN Pemkot Bengkulu yang juga sepupu Wilson berinisial D. Tak lupa pula disebut-sebut saksi yang ikut diperiksa yakni suami dari tersangka Syuhadatul Islamy alias Lemy yang merupakan kakak Wilson, berinisial AS.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *