Tak Hujan, Ruangan Bupati Kepahiang Tergenang. Penyebabnya Ternyata …

0
88
Ruang Kerja Bupati Kepahiang yang tergenang. Terlihat karpet di ruangan tersebut basah. (Foto : ist)
Petugas sedang memeriksa dan memperbaiki atau menampal sela-sela dinding di Ruang Kerja Bupati Kepahiang. (Foto : ist)

RedaksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Ruangan Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid mendadak digenangi air, Kamis (4/1/2018) malam. Padahal, cuaca di Kepahiang cerah alias tak ada hujan. Ternyata air yang menggenangi ruang bupati berasal dari bak kamar mandi.

Pantauan RedAksiBengkulu.co.id, keran air dari kamar ruang bupati itu terus mengalir hingga meluap dan masuk ke ruang kerja hingga membasahi seluruh karpet. Air dari kamar mandi itu masuk dari celah pintu kamar mandi.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Bagian Umum Setdakab Kepahiang Roland Yudistira membenarkan kejadian tersebut. Ia juga membenarkan jika penyebab tergenangnya ruang bupati itu dari air di bak mandi yang kerannya tidak ditutup.

“Kamar mandi di ruang kerja bupati ketika itu sedang tidak tertutup rapat. Sehingga air keran yang terus menerus mengalir itu meluap. Tapi air yang masuk ke ruang kerja bupati itu bisa saja tidak terjadi jika dinding pembatas tidak mengalami kebocoran usai direhab”, terang Roland.

Terpisah, ketika dikonfirmasi ada indikasi kebocoran pada dinding kamar mandi ruang bupati padahal ruang kerja tersebut baru saja selesai direhab, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepahiang Ismail Hakim mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan beberapa waktu lalu terhadap pekerjaan tersebut. Ismail justru mengatakan, bahwa peristiwa itu ada ulah oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Ada yang buka keran air itu”, kata Ismail.

Sisi lain, diketahui bahwa anggaran rehab gedung Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kepahiang sebesar Rp 3,9 miliar. Menurut agendanya, ruang kerja bupati itu baru akan ditempati pada 14 Januari mendatang.

 

 

Laporan : Hendra Afriyanto

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.