Tenaga Pendamping dari Dinas Sosial Daftar Bacaleg, Ketua KPU RL : Patuhi PKPU

0
161
Sekretariat KPU Rejang Lebong. [Foto : Muhamad Antoni/RedAksiBengkulu]

RedAksiBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Restu S Wibowo mengungkapkan, pihaknya akan mendata ulang dengan teliti profesi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg). Itu guna meneliti Bacaleg yang masih berstatus kerja dengan gaji yang dikeluarkan pemerintah daerah maupun pusat.

“Kami menemukan ada Tenaga Pendamping dari Dinas Sosial yang mendaftar jadi Bacaleg. Tapi belum melengkapi surat-surat seperti syarat yang tercantum dalam PKPU,” kata Restu.

Dijelaskan dia, bagi Bacaleg yang profesinya digaji yang sumbernya dari APBN, sesuai PKPU, yang bersangkutan harus melampirkan surat pengunduran diri.

“Kami juga sudah menyampaikan surat ke Dinas Sosial untuk meminta data Pekerja Sosial di Rejang Lebong,” lanjutnya.

Bagi Bacaleg yang terkait perihal diatas, diimbau untuk mencantumkan profesi yang sedang dijalani saat ini dan menyegerakan memperbaiki berkas pada waktu perbaikan, 7 Agustus 2018.

“Bacaleg masih punya waktu untuk melakukan perbaikan. Di PKPU, satu hari sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT), kalau ada dokumen yang belum dilengkapi, bearti namanya masih Daftar Calon Sementara”, ujarnya.

Disinggung terkait adanya Bacaleg dari kepala desa dan sekretaris desa, Restu menegaskan, jika mereka sudah mengajukan surat permohonan diri ke dinas terkait.

“Kalau pemberitahuan dari dinas terkait surat pengunduran diri sudah masuk. Hanya saja saat ini masih dalam proses,” demikian Restu.

Untuk diketahui, Bacaleg yang terdata dari kepala desa dan akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang adalah Kepala Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang, Kepala Desa Air Lanang Kecamatan Curup Utara dan Sekretaris Desa Kesambe Lama Kecamatan Curup Timur.

 

Laporan : Muhamad Antoni

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.