Ulang Tahun ke-86 Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas- Kepahiang
64 Klub Adu Kuat, Desa Ingin Kembalikan Kejayaan Bola Voli

Pjs Kades Bumi Sari Wardianika Prastian bersama Camat Ujan Mas dan tokoh masyarakat. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu tahun ini menggelar Turnamen Bola Voli dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-86 Desa Bumi Sari. Even tahun ini digelar setelah 14 tahun terhenti.

Sambutan Pjs Kades Bumi Sari Wardianika Prastian (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

Pjs Kepala desa setempat Wardianika Prastian mengatakan, gagasan menyelenggarakan turnamen bola voli tersebut muncul karena desanya akan mengembalikan kejayaan klub bola voli. Mengingat setiap turnamen bola voli, klub dari desanya sering menang. Sedangkan di satu sisi, desanya sudah bertahun-tahun tidak pernah menyelenggarakan turnamen bola voli.

 “Atas dasar itulah kami dari desa bertekad akan mengembalikan kejayaan klub bola voli. Walau sudah lama acara ini tidak ada, bersyukur warga sangat antusias”, katanya.

Peserta turnamen. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

Wardian menambahkan, klub bola voli yang mengikuti turnamen di desanya itu berjumlah 64 klub. Klub-klub itu bukan hanya dari Kabupaten Kepahiang melainkan Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan ini dibuka oleh Camat Ujan Mas Endang Sarjana.

“Kami sudah rindu dengan kemenangan klub voli kami yang selalu tampil juara setiap turnamen. Syukur, tahun ini desa kami yang menjadi tuan rumahnya. Semoga klub dari desa ini menjadi juara bertahan di kandang sendiri”, ujar Wardian penuh harap klub volinya bisa menang sembari menyaksikan pertandingan antara klub dari Desa Pekalongan dengan desanya.

Pemukulan bola voli oleh Pjs Kades. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

Puncak acara ulang tahun desanya akan ditutup dengan Sedekah Bumi pada 12 November mendatang. Pada kegiatan itu nantinya juga akan dilangsungkan penyerahan hadiah kepada pemenang turnamen.

“Hadiah yang disiapkan mencapai Rp 4 juta”, demikian Wardian.

 

 

 

Laporan : Hendra Afriyanto
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *