Harbak Kemenag, Bupati Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Kepahiang

0
106
Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid didampingi pejabat lainnya. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang tahun 2018 digelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kepahiang. Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid hadir sebagai inspektur upacara.

“Peran Kemenag tidak hanya mengurusi pendidikan, melainkan mengurusi haji, syiar agama dan lainnya. Namun hal itu terlaksana dengan baik, terlebih kerukunan antar umat beragama. Bahkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan Kemenag tergolong sukses semua”, kata bupati ditemui usai upacara.

Sinergi Kemenag dengan Pemkab Kepahiang menurut bupati juga sangat baik. Bahkan bupati berharap Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) sebaiknya dari unsur Kemenag.

“Sinergi Pemkab dengan Kemenag itu sehati”, lanjut bupati.

Kepala Kemenag Kepahiang Mulya Hudori  mengatakan, tanggapan dari bupati adalah sebagai motivasi bagi pihaknya untuk lebih intens memberikan pelayanan umat untuk menebar kedamaian dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terimakasih atas apresiasi Bupati Kepahiang, Ini sebuah motivasi bagi kami untuk terus bisa menjaga kerukunan antar umat beragama sesuai tema kegiatan yang diusung kali ini yakni, Tebar Kedamaian”, kata Mulya Hudori.

Mulya juga menjelaskan meski Kepahiang dalam kondisi aman dan nyaman dalam hal kerukunan umat beragama namun bukan berarti Kemenag lalai. Sebaliknya pihaknya akan terus waspada demi menjaga kerukunan ini.

“Kepahiang memang berada pada titik aman dan damai, namun kami tetap terus waspada bahkan membutuhkan peran penting dari seluruh elemen masyarakat  untuk bersama mewujudkan kerukunan”, demikian Mulya.

 

Berikut Foto-foto kegiatan :

Upacara Peringatan Harbak Kemenag Kepahiang di MTsN 2 Kepahiang. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Pemuka Agama Kepahiang. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

 

Laporan : Hendra Afriyanto

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.